Friday, July 14, 2017

Cerita Libur Lebaran 2017

Holaaaaa...gila yeh abis libur lebaran, semua kerjaan dikejar. Kerjaan gw di IT sekarang2 ini sangat sangat menguras emosi, hari ini dikasih kerjaan, minggu depan udah naik production. Lah sedangkan namanya pemrograman butuh testing berkali-kali n mikirin case2 yang mungkin terjadi ke depannya. Butuh beberapa tahap selama pengerjaan sampai naik production.
1. Developer ngerjain codingan
2. Testing oleh developer
3. Lempar testing untuk di test sama pihak PMO (Project Management Oficer)
4. User Testing
5. Jika User Testing sudah OK, upload ke server Prelive (kloningan dari production), di testing kembali
6. Baru naik production.

Nah, kalo cuma seminggu trus udah naik production, pengerjaan dari developer berapa lamaaa?? Piye toh iki??
*sekian curcol sedikit soal kerjaan* wkwkwkwk.

Jadiii lebaran tahun ini kantor gw libur mulai tanggal 23 Juni - 29 Juni, tumben2an banget ampe seminggu, biasanya cuma pas tanggal merah (2 hari) dan cuti bersama (2 hari), wkwkwkwk...Jadwal masuknya tanggung yah, mulai masuk hari Jumat, trus ketemu libur lagi Sabtu & Minggu. Pengen cuti tapi sayang gak kemana2 juga, jadi mutusin ga cuti deh, mumpung masih bisa menikmati lengang nya kota Jakarta, hoho :D

Sebenernya walau libur lebaran tahun ini lebih lama, tapi gak kemana2 juga, soalnya biasanya dipatok mahal dan ke luar kota macet, trus si pak suami orangnya ga bisa di dalem mobil or bus lama2, mabokan orangnya.

Jadi, liburan kemana aja? yah ke mall, trus ada ke sea world, jadwalin ke PRJ juga, dan rencana staycation, hehe. Yuk lanjut baca cerita lengkap nya...

Jumat, 23 Juni 2017
Hari ini gw janjian sama temen gw & pacarnya ke Sea World. Nah, pacarnya ini sebenernya masih masuk hari Jumat, tapi mau ngabur dan malem nya mau nonton. Jadi plan mereka di hari itu :
1. pacarnya setor muka di kantor (kantornya di TA entah dimana) sedangkan temen gw nongkrong di starbucks
2. beli tiket nonton
3. makan siang di TA, soalnya kalo makan siang di sea world lebih mahal n kalo rame jd makan waktu.
4. ke Sea World
5. ke CL mau tuker voucher
6. nonton di TA

Gile kan jadwalnya, wkwkwkwk... Gw ikut ke jadwal mereka dari nongkrong di starbucks sampe ke CL aja, kecuali juga yg beli tiket nonton ya, gw ga ikut mereka nonton.

Lalu kenapa ngaburnya ke Sea World?
Ceritanya itu mereka udah di Jakarta dari kuliah sampai sekarang, salah satu dari mereka sama sekali belum pernah ke Sea World, jadilah diajakin kesana, hahaha... Sekarang kalo ke Sea World nya aja harganya 110ribu.

 
Soal sea world, di dalem sumpek juga ya rasanya, karena kebanyakan udah pada libur juga sih jadinya penuh banget. Gw disini cuma sibuk foto2 ikan nya doang :D

Abis itu lanjut ke CL, temen gw mau nukerin voucher, sedangkan gw masih ngikut sekalian mau liat2 tas. Oiya, tas yang biasa gw pake sehari-hari, resleting nya rusak, jadi gw lagi pake tas cadangan yang mana udah lama juga itu tas jd udah mulai ngelupas2 kulitnya n kapasitasnya gw ga terlalu suka.

Udah gitu, gw misah sama temen gw, mereka ke TA dan gw jalan pulang. Rencananya malem itu gw ke mertua ampe Senin ^^

Sabtu, 24 Juni 2017
Karena hari ini malam takbiran dan Minggu hari pertama lebaran, daerah rumah dia macet bikin hubby ga mau kemana-mana di hari Minggu itu, jadi hari ini gw ngajak dia nonton.

Trus sebenerya gw ada voucher Go-Tix yang dari penukaran go-points, gw coba deh tuker voucher, eh tapi tenyata ga bisa donkkk, gw lupa tulisannya apa tapi ga bisa beli dari voucher itu. Gw coba dari Go-Tix langsung sih bisa, tapi kalo pake voucher untuk Go-Tix nya gak bisa...ishhh kesyeelll dah!!

Karena bosen di rumah, mutusin tetep cuss aja ke MOI, disana coba tuker voucher Go-Tix nya lagi, kalo masih gak bisa juga ya mau ga mau deh ya antri beli disitu. Dannnnn...masih gak bisa juga, ishhh...jadinya antri deh beli tiket. Pas banget film yang kita mau udah jam nya, jadi pesen utk yang saat itu juga, wkwkwk. Pas gw masuk, masih trailer2 n iklan2 gitu koq, hihi

Kelar nonton, liat2 lagi toko tas, soalnya yang di CL ternyata ga sreg. Akhirnya dapet jugaaa model tas yang gw mau, yaa masih kalah enaknya sama tas gw yang lama sihh, tapi itu yang mendekati.

Selera gw beli tas soalnya susah, mau yang gede, sekat nya lumayan banyak, eh tapi sekat yang di dalem ya. Kalo sekat nya di luar itu yang udah langsung 2 resleting, cuma dari luar aja keliatan gede, tapi kalo masukin barang ga bisa muat banyak karena ada jahitan2.

Udah puas dapet tas yang masih masuk selera gw, trus ga rela kalo langsung pulang, jdny kita ke Pasar MOI dulu, hihi... dan kita naksir menu pork nyaa, akhirnya hubby maunya ini

Tadinya gw masih mau muter2, tapi hubby ngajakin pulang, dia bilang kalo kelamaan disitu mata nya "jahat", kepengen coba ini itu, jdny kita balik pulang deh, wkwkwkwkkw...

Minggu, 25 Juni 2017
Seharian tidur, makan, nonton, trus tidur2an yang berujung tidur beneran, trus bangun lagi, repeat aja gitu seharian, wkwkwkwk

Senin, 26 Juni 2017
Hari ini jadwalnya ngumpul di rumah popo gw, karena ada sepupu gw yang tugasnya di luar pulau dan lagi pulang ke Jakarta. Kita akhirnya makan di Restoran Furama. Menu nya gw males foto, hehehe..Hari itu lagi males foto2 makanan. Sempet foto 1 doang.
bakpao telur asin
Udah selesai, tadinya gw ada rencana ke PRJ, tapi gak jadi karena selesai makan nya aja udah jam berapa, trus malam nya mau silaturahmi ke tetangga gw yang merayakan idul fitri. Waktunya mepet bangetttttttt kann...

Akhirnya kita langsung pulang, ya boci aja jadinya di rumah. Menjelang malam, konfirmasi ke tetangga, ternyata yg punya rumah lagi pergi, cuma ada anak  sama cucunya, ya yo wis gak jadi ke rumah tetangga hari itu.

Selasa, 27 Juni 2017
Hari ini akhirnya kita ke PRJ, hahaha. Ga ada ngincer mau nyari barang sih, tapi mau liat2 aja, sambil jajan apa gitu, wkwkwk.

Trus, pas mau pulang, susah bok gw nyari pintu keluar yang mau ke parkiran motor. Hubby bilang di zona oranye, tapi seinget gw lagi beli tiket masuk, gw liat zona kuning. Daripada debat, ya udah jalan aja ikutin dia nyari oranye, eh salah donk, wkwkwkwk. Gw jalan lagi ingetnya pas masuk ketemu Ramayana, jadi cari patokan Ramayana, begitu keluar ada mushola, trus gw, "eh, kayaknya tadi kita masuk ada lewatin mushola". Dia iya-in trus kita jalan keluar lagi, itu di zona kuning donkkk...jadi gw yang bener, hahaha..akhirnyaaaaaaaaaa ya, fiuhh.

Di perjalanan pulang, gw sempetin WA ke bokap nanya ke tetangga nya jadi hari ini apa gak. ternyata iya jadinya hari ini. Nah, masalah makan malem tenang deh udah, kalo di tetangga gw yg ini pasti ujungnya makan bareng, gw paling deket sama tetangga yg ini dibanding tetangga2 yg lain.

Di rumah tetangga, ada anak2 seumuran anak SMP yang lagi pd maen Mobile Legend, jdny hubby pelarian nya deketin anak2 buat maen game bareng, malah dia yg betah, haizzz...Untung batere dia juga lowbat, jadinya inget pulang, xixixi :D

Rabu, 28 Juni 2017
Hari iniiiii...ga kemana-mana. Di rumah ya jadi nyetrika deh, trus siang nya tetep keluar sebentar cari makan, yang akhirnya cuma ke Mall Puri Indah makan Ikkudo Ichi, abis itu langsung pulang. Sisa nya ya tidur or nonton youtube, hohoho.

Kamis, 29 Juni 2017
Untuk hari Kamis ini, sama ky hari Rabu, karena bingung mau kemana, wkwkwkkw...Tapi keluar makan siang nya kali ini beda dari kemarin. Hari ini kita keluar ke CP, dan akhirnya makan di Jun Njan (nyari yang ada promo diskon pake kartu kredit, hahahaha).

Abis makan, muter2 bentar jalan ke Neo Soho, liat antrian King Mango yang ajubile dah, ckckckck. Cuma liat yang sekitaran King Mango, trus balik ke CP deh.

Dan rasanya males keinget besok udah masuk kerjaaa...hikss

Jumat, 30 Juni 2017
Yakkk, hari ini udah masuk kerja. Tapi ada yang bikin semangat nih, xixixi. Hari ini rencanya mulai staycation ampe Minggu, yang akhirnya gw kepengen di Grand Mercure Hotel yang persis di seberang Gajah Mada Plaza. Kenapa gw kepengen disitu? Jadi ceritanya tahun lalu gw lumayan deh beberapa kali makan AYCE dimsum di resto disitu, trus bikin gw mupeng deh, hehe.

Hari Senin sebelum yang kumpul di rumah popo gw, kita udah sempet kesana nanya harganya. Harganya ga jauh beda sama yg gw liat di website yg tersohor kalo mau booking2 hotel itu, trus gw sih ga mau ribet ya, jadi ya udalah pas kita nanya, langsung booking dulu aja, bayarnya bisa pas check-in.

Rencananya gw mau urus check-in pas jam istirahat, trus titipin kunci, jadi hubby bisa masuk kapan aja. Tapi gw tanya dia maunya sore aja, yo wis. Sebelum jam istirahat gw tlp dulu ke hotelnya nanya kamar udah ready apa belum, eh ternyata udah, yo wis jam istirahat gw tetep kesana urus check-in n pembayaran, abis itu kuncinya gw pegang.

Sore nya hubby jemput gw pulang kerja, trus langsung ke hotel. Ahhhhh, akhirnyaaa bisa staycation leha2, secara di rumah ART belum balik, jadi ga bisa leha2, wkwkwkwk.

Di hotel ngapain aja? ya u know lah yaaa, hihihi ^^

Foto2 gw dikit yaa, maap...
paling seneng sama ginian kalo nginep di hotel













10 comments:

  1. mahal juga ya masuk sea world... tapi dalemnya oke ga? pengen ajak jayden nih ke sea world, cuma maju mundur karena lumayan jauh dari rumah hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ci mel, entah kenapa kalo cici komen, ga masuk notif ke email nih, hiks.

      dalemnya bagi aku oke koq ci, cuma nanti Jayden butuh pengawasan banget kayaknya, karena remang2 jadi kalo kepisah susah nyari nya. Aku sama temen juga gitu kepisah, dan mungkin sinyal hp di dalem ga terlalu bagus.. hehehe

      Delete
  2. Yan, seaworld biasa bukannya ada promo di groupon? mahal bener yaa itu masuknya >.<

    Wah asik bgt staycationnya <3 itu tipe kamarnya apa yan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terakhir2 ini kalo liat Fave adanya cuma yang ada 3D nya itu sama gondola atau apa gitu nie, ga ada sea world. Iyee berasa banget loh, belom lagi masuk ke Ancol nya 1 motor + 2 orang kena 65ribu.

      iya lumayan nie leha2 bentar, kalo di rumah bawaannya ga bebas, hehe...tipe kamarnya yg superior sajah aku kmrn.

      Delete
  3. Hai yanti. Wah asik bgt libur lebarannya msh sempet staycation hahaha. Btw masuk seaworld skrg mayan yaa. Aku mau bawa kiddos kesitu belom kesampean deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ree...iya lumayan sempet leha2 staycation dulu, ya siapa tau jadii kan ya, hihihi.

      iya berasa banget Reee, belum lagi masuk Ancol nya udah berapa, hiksss..

      Delete
  4. Wah ke sea world hehehehe, di cp juga ada buka kaya sea world gitu, di neo sohonya yah kalo ga salah, tapi ga tau bagusan mana, sea world ancol rada jadul sih yah. Enaknya nginep di hotel hehehehe, yum cha nya enak yah d hotel situ? Cc malah blom pernah yumcha disana hehehehe boleh review nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sea world lebih murah ci, haahahaha...harga yg di neo soho udah ky harga DUFAN :(

      di hotel itu lumayan juga ci, ga sampe enak2 banget juga sih, tapi entah kenapa suka aja, hihihi

      Delete
  5. hiiii... aku baru follow blog kamu nih. halo halooo hehe..
    Staycation perlu juga loh sekali2, buat rehat sm skalian refresh hubungan sm hubby ya. =D Guddd

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii selfi...iya perlu bgt staycation, secara sehari-hari tinggalnya bukan di rumah sendiri, jd ga bebas, hihi...trus jarang bs jalan2 T_T

      Delete