Wednesday, March 8, 2017

Tak Kenal Maka Tak Sayang - versi Yanti

Hahahaha, kena juga "peer" postingan ini yang bermula dari ci Epoi, dan gw di tag sama ci Dewi PingPing.

Ajang buka aib dah ini, yuk cusss dah dibaca :p

1. Gw orangnya pendek bantet, tapi punya asset yg oke.. Apakah ituu? u know lah ya terutama yg udah liat gw, wkwkwkwk :p

2. Suka berinteraksi dengan orang lain, karena gw juga orangnya bawel, hahaha..sampe2 di SMA gw ikut bimbel gitu, pengajar nya pada nyaraniin gw masuk PR (Public Relation), pas saat itu juga gw jadi penyambung antara murid dan pengajar bimbel, dan ada pengajar yg bilang kalo gw itu bisa meyakinkan orang.

3. Pas kecil itu gw kuruss ceking lohh, hahahaha...udah kurus ceking, paling pendek pula, bener imut2 banget deh gw pas TK. Mulai gemuk klo ga salah di SD kelas 3 atau 4, gara2 gejala tifus trus sembuh entah gimana jadi melebar. Sayangnya gw ga sedia di dompet foto pas kecil, jadi ga bisa post fotonya disini.

4. Easy going, gampang nyambung sama orang, tapi gw orangnya moody, gampang sensi n ngambek, keras kepala juga, egois, ga sabaran.. pokoknya yg jelek2 dah sebagian ada di diri gw.

5. Gw gak suka sama yg GA ON-TIME! di genk gw kebanyakan gw yg arrange waktu buat ngumpul, mgkn karena gw bawel dan galak soal waktu..dibiasain dari kecil better dateng awal dan nunggu daripada nguber2 waktu, klo sekolah dari kecil ampe SMA jam 06.30 juga udah sampe di sekolah..

6. Ada hubungan nya sama no. 5, di setiap jalan2 sama temen, gw jadi "alarm" buat ciwik2 untuk bangun pagi, jadi klo misal mereka kebangun trus liat gw masih tidur, berarti belom saatnya jam bangun, wkwkwkwk...mereka selalu tenang krn ada gw yg bangunin mereka pagi2.

7. Gw suka banget nari n nyanyi, tapi klo nari suka nya tarian tradisional, ga tau juga kenapa bisa gitu. Gw demen tuh yg pantat nonggeng2 (apa sih disebutnya ya, hahaha), ada tarian yg sedikit ada balet nya juga kata pelatihnya gerakan gw luwes n enak dilihat, emang bakat kali yah.... Klo nyanyi, hobi aja sih, tp ga bakat, LOL

8. I'm karaoke addict!!! hahaha... Awal nemuin temen yg demen karaoke-an juga, ampir tiap minggu deh ada 1x karaoke, pernah juga rekor karaoke-an bertiga, 3 jam, dan tanpa minum! :D
*ya kan nyanyi itu hobi* hoho

9. Nama Jayanti itu nama Buddhis gw, jadi yg berpikir itu nama asli gw, salah yakk.. Yang pengen tau nama asli gw, ada koq di list bloggeratti yg pernah di email sama ci Epoi, hihi :D

10. Dulu gw pernah trauma sama LIFT! ahahahahaha...jadi pas umur brp gitu ya, masih di bawah 10 thn deh kayaknya, gw sekeluarga ikut tour ke thailand. Umur segitu masih kecil lah ya hitungan nya, trus pas itu masa2 nya demen dulu2an mencet lift sama koko gw. Di thailand itu gw sama koko gw lari duluan mencet lift, trus langsung masuk. Eh ortu masih di belakang dong, belum masuk lift tapi lift nya udah ketutup, langsung takut n nangis kejer lah gw. Sejak saat itu sempet beberapa lama trauma masuk lift n pencet2, tapi sekarang udah gak koq :D

11. Muka gw mirip banget sama bokap, koko gw juga... Dan gw cm 2 bersaudara loh, semuanya mirip ke bokap, hahaha..Silahkan buka FB atau IG gw, hehe

12. Dulu gw eksis banget ikut grup, bahkan kopdar nya. Kalo join grup baru, pasti ada yg ngenalin muka gw. Beberapa kali juga disamperin orang dan tau nama gw Yanti, katanya sering liat gw di foto2 kopdar n nama gw sering berkeliaran di beberapa grup...btw, koq kesannya dulu gw ga ada kerjaan n kegiatan lain ya?  >_<

13. Gak suka nonton film horor, takut kebayang n kebawa mimpi, hikss...

14. Gw kuliah di jurusan Teknik Informatika, karena ga tau lagi mau kuliah jurusan apa, hahahaha.. Pas SMA gw demen nya pelajaran kimia, dan lumayan suka matematika. Nah dari 2 pelajaran yg gw suka di SMA, bisa kuliah jurusan apa coba? Yg kimia KATANYA susah cari kerja, apalagi buat cewek, jadi ya sutralah ngambil jurusan Teknik Informatika yang juga didorong keinginan bokap untuk punya anak di jurusan itu (bokap pengen gw masuk situ tapi sebenernya ga maksa sih).

15. Entah kenapa pd bilang gw mirip Monalisa, malah pernah di edit gambar monalisa dijejerin sama foto gw.. (masih ga ngerti dimana mirip nya), haha

16. Bonus nih. Gw selalu bebawaan banyak barang di tas, ampe dijuluki si tas doraemon. Sampe gunting kuku, peniti, karet gelang, gunting kecil, alat2 tulis (pulpen, pensil, penggaris, penghapus), steples, tissue, kaca, sisir ampir selalu ga pernah ketinggalan ada di tas.


Akhirnyaaaaaaaaaaa kelar peer postingan ini. Sekarang yukkk lanjut ke Stevanie, ci Cath, ci Melissa Octoviani, Selfiyanda, Renie Lie

Friday, February 24, 2017

Mantan...

Karena abis baca post tentang mantan, jadi nostalgila nostalgia deh, hahahaha.

Gw pacaran yang serius itu cuma 4 *dikit kan dikit kan* :p

Pertama kali jadian itu pas SMP, tapi jadian cuma status dan itu di dunia maya, gak lama ya putus. Pertama ngerasain pacaran di SMA, itu juga yang gak serius, saat itu masih cuma pengen ngerasain yg namanya pacaran, hehe...kenapa pas SMA baru ngerasain pacaran? ya gimana donk yah, dari TK sampe SMP di 1 sekolah yang sama, dan karena itu sekolah kecil, jadi ortu udah kenal sama guru2 sampai ke kepsek nya, diawasi ketat lah gw, gak berani macem2, hahahaha...bahkan nilai UN gw pas SMP pun sebelum tanggal pengumuman, nilai gw udah dikasihtau ke ortu gw sama kepsek nya, hehehe...
Nah, pas gw SMP dan SMA itu masih jaman nya chatting di mirc, banyak kenalan lah sama cowok, pas SMP malah ada yg nyariin gw ke sekolah dan gw nya kabur, hahahaha...untungnya gw bisa kabur karena nama panggilan gw di mirc sama di sekolah itu beda, jadi pas ditanya ke temen2 gw, pd bilang gak ada nama itu, wkwkwkwk... *maapkan yah para cowok2 yg nyari gw tapi gw kabur*

Di SMA itu gw mulai bebas, jadilah gw jadian sama cowok yg kenal di mirc, eh tapi masih jadian di dunia maya. Setelah beberapa lama status jadian, baru kita ketemuan. Yah kaget lah ya liat muka nya pertama kali, ga sesuai ekspektasi! hahahaha...gak lama deh pokoknya sama yang ini...

Terus ada kenalan juga temennya si mantan gw barusan, dan sempet jadian juga sama temen nya, hahahaha...Lucunya adalah ketika mantan gw nemenin temennya nemuin gw, eh orangnya ga berani ngomong sama gw donk, lah begimane ceritanya kann? Gw lupa dah tuh berapa lama, tapi yang pasti putus juga sama temennya mantan gw.

Selanjutnya di kuliah baru mulai lebih bener dikit pergaulan nya, gabung di komunitas Buddhis gitu, berupa website seperti forum, bisa add temen ky di FS / FB, tapi lebih ke FB ya ada fitur chat nya, dari situ berlanjut chat di YM, ketemuan di kopdar, dan berlanjut jadian sama si A. Kebetulan kopdarnya ga jauh setelah valentine, jadi si A ada kasih coklat, ihiyyy... Tapi karena jarak kami terbilang jauh, dia Tangerang dan gw Jakarta, jadi jarang ketemu untuk ngedate..Dia pun terbilang aktif banget di kegiatan buddhis, aktif dimana-mana dah, jadinya chat, sms, ataupun telpon juga ga tiap hari. Kami ketemuan paling banyak cuma sebulan 1x, atau pernah selang 2 bulan baru bisa ketemu lagi. Yang terakhir ketemuan pun karena diajak ke dufan bareng temen2 vihara nya. Yang ini tuh orangnya alimmmm banget deh, yang di dufan itu baru pertama kalinya pegangan tangan dan rangkul pundak, hahahaha. Oiya, yang cowok ini belum pernah pacaran, gw lah pacar pertama nya... Tapi sayangnya ga berlangsung lama, cuma 3 bulan-an apa yah, karena kondisi sih...Tapi sampai sekarang si A satu2 nya mantan gw yang masih berhubungan baik dan kadang masih ngobrol panjang di BBM, dia juga masih care dan sayang sama gw sebagai sahabat.

Terus...sebenernya pas akhir2 sebelum putus sama si A, ada temen baru (si B) dari komunitas forum vihara, saat itu si B juga lagi ada masalah sama pacarnnya, gw juga lagi ada masalah sama si A, jadi saling curhat, dan berujung deket... Setelah kami berdua sama2 putus, jadi makin deket dan akhirnya jadian sama si B. Gw pikir akan mulus sama si B ini, karena jarang ribut dan dia tipe romantis dan bisa bikin gw klepek2 terus dan makin sayang. Yah, tapi ternyata ga mulus karena dia bilang gw jadi mirip sama mantan nya dan makin keinget mantan nya, hahaha..Gak lama setelah putus sama gw, si B balikan lagi ama mantan nya dan gak lama juga merid donk mereka, temen2 kita berdua ampe shock n kasian gw ditinggal merid, hahahahhaa... Kisah dengan si B berakhir pas gw lulus kuliah.

Setelah kerja, lagi2 deket sama cowok (si C) yang kenal dari dunia maya, dari grup kontak jodoh buddhis gitu di Facebook, pernah ketemuan juga di vihara karena ternyata dia juga kebaktian di vihara yang sama. Tapi...ternyata yang si C orangnya "nakal", ternyata dia sudah mengenal dunia yang masih tabu dilakukan sebelum menikah, hehe... Sempet putus nyambung sih sama si C, karena entah kenapa sampai saat itu, yang si C ini yang paling berkesan.. dia juga setelah 1 atau 2 tahun setelah putus, ngejar gw lagi..bahkan selang waktu 1 atau 2 tahun itu dia beberapa kali jadian cuma untuk liat reaksi gw, hahahaha...Untunglah gak jadi sama si C, fiuhh...

Setelah itu gw join lagi di komunitas2 kontak jodoh buddhis, ada tahun brp gitu banyak banget dari komunitas itu yang deketin gw, katanya gw ky bunga yang lagi mekar, jadi adaa aja yang tertarik sama gw, tapi sayangnya belum ada yang ngena di hati. Malahan gw jadi deketnya sama temen sekolah dari SD, dan dari SD si cowok ini (si D) juga udah suka sama gw. Beberapa kali kita jalan2 ke luar negeri bareng temen2 yang lain juga, dan akhirnya dia nembak pas valentine tahun 2014. Disini gw juga mikirnya bakal mulus karena adem ayem aja koq, tapi sayangnya malah ga berlangsung lama, cuma 3 bulan-an juga aja donk, hahahaha...Karena dia temen sekolah, gak mungkin donk yah jadi musuhan ky seakan gak kenal, pasti akan ketemu lagi..Bedanya cm sebatas say hai dan ngobrol biasa yang basa-basi.

Terakhir ketemu deh dengan si E yang akhirnya jadi suamihh, awal mulanya juga dari kopdar-an suatu komunitas koq, wkwkwkwk...

eniwei, sumpahhh, dulu gw banci kopdar bangettt... pernah ampir tiap minggu kopdar (resmi) grup atau cuma hangout sama beberapa member grup (ga resmi kopdar, cuma sama yang deket2 aja), bahkan ampe jalan2 bareng ke Bandung :D

Saturday, February 11, 2017

Siap kah kita untuk punya anak?

Bukan...saya belum hamil, hehe..

Saya memang kepengen nya cepet punya anak. Dan mumpung belum hamil, jd bisa mikir2 lg utk segera punya anak..klo udah hamil kan ga bisa mundur ya... Sebenernya siap ga sih kita utk punya anak? Utk besarin n mendidik anak itu ga mudah kan ya, butuh disipin, kesabaran, n kedewasaan yg tinggi..

Padahal klo menilai diri sendiri dan menilai suami, masih pada suka main game, pokoknya yg menurut saya sendiri ga bermutu, ga berkualitas untuk bisa siap sebagai orang tua.

Dari segi keuangan, biaya lahiran itu udh ky biaya wedding, hahahaha...tapi utk bayar lahiran beda donk yah dengan sewaktu bayar weddingan. Pas weddingan jaraknya lama dan ada beberapa kali DP hingga pelunasan, tapi bayar lahiran kan gak gitu, jaraknya deket...  
*eh iya ga yah, gimana sih prosedur pembayaran klo lahiran?*

Dari segi cara didik anak, kami juga belum bahas gimana nantinya cara kami dalam mendidik, karena yg pasti beda cara yg mau saya terapin berdasarkan cara saya dididik dengan cara didik di keluarga dia.

Dari segi saling bantu, jarang banget ya cowok yg suka anak kecil, jadi sampai saat ini klo saya sumringah ketemu anak kecil n selalu minta ijin pengen gendong2 baby, sedangkan dia ogah...padahal pengen banget tanamin ke dia soal jaga anak...dulu sempet bilang ke dia utk nonton acara korea yg return of superman itu, tapi ga mau didenger..

Ah, pokoknya jadi bikin galau n kepikiran terus dari kemarin, jd merenung terus...

Buibu yang udah punya anak, yg lg hamil, dan yg lg ngerencanain punya anak, share donk, siap ga sih sebenernya? Dan gimana ya masukan buat saya dan pasangan utk bisa lebih berkualitas menyiapkan diri?


~Yanti yg lagi banyak pikiran, sampe pertama kalinya nulis blog dari hp~

Thursday, February 9, 2017

Wedding Vendor Review - Part 3

Review part sebelumnya bisa dibaca disini yah :
Part 1
Part 2

Venue Pemberkatan : Vihara Theravada Buddha Sasana - Kelapa Gading
Awalnya mau pemberkatan di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya, Sunter karena biasanya kebaktian hari Minggu juga disitu, sempet aktif juga hampir 2 periode. Tapi kabarnya selalu rame pasangan yg mau pemberkatan disitu. Denger2 dalam 1 hari bisa lebih dari 5 pasangan, dan kalo liat foto2 yg pemberkatan disitu sih duduknya bersila, ga pake kursi. Sedangkan ya namanya orang tua yaa, ga kuat duduk lama bersila. Jadilah cari2 lagi vihara lain di area Sunter atau Kelapa Gading. Nah, cici nya dia yg udah merid, dulu pemberkatan di Vihara Theravada Buddha Sasana, jadilah kita kesana untuk tanya syarat2 dan dokumen2 apa aja, tanya udah sama catatan sipil nya atau belum, dan tanya tanggal yang kita mau kosong atau ga.

Setelah dikasihtau syarat2 nya apa aja, menurut aku pribadi sih agak ribet ya, karena syarat dokumen nya ada sertifikat Kursus Dasar Agama Buddha (KDAB), dan sertifikat Kursus Pranikah. Sedangkan di Vihara Dhammacakka seinget aku ga ada kursus2 gitu, lebih mudah syaratnya. Tapi ya sutralah, akhirnya kita pilih di Vihara Theravada Buddha Sasana, utamanya krn kita semua duduk di kursi.

Koordinasi dengan pihak vihara nya gak pake ribet, cuma terakhir2 aja pas mau ambil catpil, agak dilempar-lempar krn yg pegang suratnya gak cuma 1 orang, ky dibagi-bagi gitu, jadinya bikin si doi bolak-balik untuk ambil.

Groom's Suit : Richard Costume Design
Pilih ini karena waktu cici nya dia merid, pada bikin disini juga, jadi ya sutralah lepasin aja aku serahin ke dia mau bikin jas dimana. Pertama kali dateng kesana langsung nanya2 harga & model, trus coba2 model juga. Abis itu diukur deh. Pilih2 warna juga, trus langsung bayar LUNAS, iya LUNAS, klo ga salah *udah kelamaan sih ya bokk* masih dapet harga diskon jadi ketentuan nya emang harus langsung lunas.


Groom's Shoes : Fladeo
Katanyaa sih sepatu Fladeo ini tipe dia dan papa nya bangettt, jadi untuk sepatu juga serahin semuanya ke dia mau apa *tapi wanti2 jangan yg mahal2 yaaa, krn ini masuk ke barang sangjit jadi aku gantiin duitnya* hahahaha.

Dress Pemberkatan & Gaun Penjaga Angpao : PD Merah Jaya - ITC Mangga Dua
Mulai tau ini pas nyari baju karena diminta jd penjaga angpao di nikahan sepupu, bagus2 dan harganya menurut aku masih terjangkau, 400 ribuan juga udah dapet yg lumayan. Coba klo sewa, segituan juga, bahkan lebih mahal. Toh setelah ini jadi bisa dipake ke acara2 lain.
dress pemberkatan
gaun penjaga angpao

Souvenir : Fine Souvenir
Lumayan banyak nih yg pesan souvenir pernikahan nya disini, teman2 grup blogger juga rata2 pake vendor ini. Walau harga nya lebih mahal dari yg di Pasar Pagi Mangga Dua, tapi aku ga mau ribet2 nambahin pita dll, jadinya pilih di Fine Souvenir krn pasangin thank you card pun bisa serahin ke mereka, kita udah tinggal terima beressss, hihi...

Aku pilih souvenir pernikahan berupa 1 set (1 pasang sumpit + sendok & garpu) sebanyak . Rada2 nyambung sama venue resepsi dimana venue resepsi adalah di restoran, wkwkwkwk...Pengerjaan nya rada mundur sih, tapi krn belakangan klo ga salah 2 bulan sebelum hari-H aku ada penambahan lagi. Iya, souvenir nya nambah! wkwkwkwk....Jadi awalnya pesan 450 pcs (udah dilebihin 150 pcs dari jumlah undangan, karena hitung2 juga untuk yg diundang via online), lalu ternyata undangan nya nambah, jadinya nambah souvenir juga krn takut ga cukup.

Overall ga ada masalah sama souvenir, mulai dari order, mau penambahan, sampe barang nyaaku terima. Oiya, klo dianter nambah 100ribu. Dari awal deal emang minta dianter jadi udah bayar di awal untuk biaya pengantaran nya.


Undangan : Byru Invitation
Vendor ini showroom nya jadi 1 tempat sama souvenir, dan si doi ga mau ribet cari2 lagi n bolak-balik klo mau urus undangan ataupun souvenir, jadilah si doi maunya bikin undangan sama vendor ini aja. Lupa range harganya berapa, tp saat liat2 model dan harganya, aku tetapin budget 10ribu aja per undangan.

Truss, pertamanya itu kita pikir 1 bahasa aja di undangan (bahasa Indonesia), karena biasanya yg diliat juga cuma nama yg merid (biar ga salah masuk ke acara pengantin lain), trus sama info tempat dan hari beserta jam nya. Udah oke tuh tadinya 1 bahasa aja, trus peta lokasi nya dicetak gede. Tapi seperti biasa lah ya, setelah beberapa lama pihak keluarga doi bilang ada bahasa mandarin nya juga, karena keluarga besar doi itu masih banyak yg pake mandarin, katanya menghindari diomongin sama keluarga besar nya.

Yo wis lah, sampein ke pihak undangan klo mau nambah 1 bahasa lagi, pasti donk ya ngaruh ke harga juga, akhirnya nego lagi klo mau harganya tetep 10ribu , apanya yg bisa dikurangi? Akhirnya peta lokasi nya yg kita korbanin, wkwkwkwkwk...peta nya jadi dicetak kecil aja, pake kertas biasa yg cuma diselipin, karena kita pikir rata2 udah pada tau juga tempatnya, dan jaman sekarang bisa GPS, jadi peta lokasi yg kita kasih ga usah gede2.

Ini nih yang pake drama2, hahahhaa...ada drama dari kita nya ngasih format dan revisi tulisan mandarin nya, ada juga drama sama pihak undangan mundur jauh dari yg dijanjiin.

Singkat cerita, aku udh acc utk naik cetak itu tanggal 18 Juli 2016 *nyontek dulu di email*, trus di reply bahwa design undangan sudah diteruskan ke produksi, lalu dibilangnya diusahakan undangan selesai di akhir bulan Agustus. Trus iseng deh ya udah mau akhir Agustus nanya progress nya, pertama 27 Agustsus 2016 ga dibales, sampe 31 Agustus aku nanya di WA lagi, baru dibales, itu juga katanya diusahakan lebih cepat, berarti undangan nya belom jadi donk yah/ Di tanggal 6 September 2016 aku WA lagi, katanya dari percetakan menyanggupi undangan selesai maksimal 18 September 2016, dan akhirnya undangan jadi tanggal 20 September 2016 n akan dianter sama orang percetakan nya. Yah itu mah sama aja mau serahin utk naik cetaknya cepet atau gak, padahal waktu itu udah kita buru2 final-in sebelum libur lebaran.Soal undangan kapan kelar cetak nya aja udah mulai kesel sama ni vendor, hahaha...klo ga salah aku pernah telpon nanya progress undangan, dijawabnya undangan utk September belum beres semua, jadi duluin itu dulu. Aku cerita ke temen, mereka yg protes geregetan karena menurut mereka, aku udah lebih dulu masukin design utk naik cetak.

Ga sampe disitu aja drama nya, masih ada lagi, hahahaha...Pas dianter, plastik untuk masukin ke undangan nya beda ukuran donk, hahahahaha...jadi aku pesan undangan 410 pcs, plastiknya yg 400 masih rapih dibungkus nya, yg 10 lagi di luar bungkusan.. Ternyataaaa, yg rapih 400 plastik itu dicoba masukin undangan. GA MUATT pemirsahh. Telpon donk ya ke pihak undangan untuk minta tuker. Giliran udah dianter lagi plastiknya, sekalinya malah kegedean, haahahahaha...Untungnya gak gitu gede juga kelebihan nya, daripada ga muat ky yg pertama kann...haizz dah ahh, ada2 aja. Mungkin karena bulan ber ber ber juga ya, penuh wedding-an.

*panjang aja nih cerita soal undangan*

Hotel Hari-H : All Sedayu Hotel - Kelapa Gading
Dari paket Angke udah dapet 1 malam menginap di hotel All Sedayu, dan secara hotel ini masih sekomplek ruko sama Angke, jadi keluarga ku juga menginap di hotel yg sama. Pelayanan nya menurut aku oke yah walau harga jujur menurut aku di luar budget, hahahaha. Orangnya ada yg udah hapal kali sama muka aku dan pasangan, hahahaha. Kami berdua entah udah berapa kali bolak-balik ke hotel ini klo lagi ada urusan ke Angke, mulai dari show unit kamar (rencana upgrade kamar dari dapetnya deluxe jadi ke junior suite untuk liputan), trus booking kamar utk keluarga, dll




*maapkannn kualitas fotonya jelek, ini kondisi kamar pas baru check-in di H-1*



lanjut atau ga yaaa, hahahaha...masih ada perintilan2 sebenernya... :p

Friday, January 20, 2017

Wedding Vendor Review - Part 2

yukkkk lanjut lagi nge-review vendor2...masih banyak banget nih pe-er sayaaa, hahahhaa.. Yang part 1 nya bisa dibaca disini.

Wedding Gown : JJ Bride
Jujur, pilih2 wedding gown buat aku itu susahhh cyinn...karena aku itu orangnya gak tinggi, gemuk, dan bagian atas nya yg big size (walau katanya sih itu asset aku yah, hahahaha). Sebenernya pilihan wedding gown yg aku pake untuk hari-H udah hopeless banget gak ada pilihan lagi, yg lumayan cocok yah yg 1 ini, jadi sama marketing nya disaranin langsung book aja gaun yg itu. Tapi emang gaun nya aku suka sih, blink2 gitu, keliatan gak warna putih doang, jadinya berasa lebih "wah" aja. Padahal aku ambil paket promo, grade paling bawah kali ya.

Untuk bagian ekor nya berapa meter, aku ga tau lohh, tapi yg jelas gaun aku itu beratttt, karena di ekornya itu juga yg berlapis-lapis gitu. Slayer nya ternyata juga berattt pemirsahh, pas udah tutup slayer, berasa gak bisa ngangkat tuh mata, mentok sama bulmat palsu nya, wkwkwkwk.

Untuk crown, tadinya udah cocok sama 1 crown, tapi setelah hairdo trus coba dipakein, jadinya crown nya gak keliatan. Akhirnya sama MUA dipinjemin crown yg mewahhhh, seneng banget deh. Tapi jd dipesenin sama MUA untuk jaga baik2 yah crown nya, hihihi..

Untuk bolero sih standar ya, dicocokin sama wedding gown. Aksesoris lain seperti anting n kalung, sukaaa deh, blink2... demen banget ama blink2.



Makeup & Hairdo : Team JJ Bride
Make up & hairdo aku, bridesmaid, dan kedua mama semua udah dapet dari JJ Bride (dapet make up pagi + retouch).

Untuk make up aku, sukaaaaa deh make up  pagi maupun malam, walau teteupp yeh, gak bikin mata aku jadi keliatan banget banget jugaa. Tp pada bilang bagus, cocok sama muka aku, bikin aku keliatan agak beda.
Klo yg lain (2 mama, bridesmaid) gimana, kurang tau juga, tapi ga ada yg komplain sih ke aku soal make up nya.

Bride Shoes : Donamici - ITC Mangga Dua
Ini sih karena rekomendasi sahabat terdekat aku yg udah merid, trus googling juga banyak yg pake ini, karena katanya empuk dan gak bikin kaki lecet. Jadilah aku ga liat2 yg lain lagi, langsung kesini untuk liat2 model, trus sama orangnya setelah liat tinggi badan aku dan si cami (yaa waktu beli ginian kan masih cami yakkk, hehe), langsung dibilang aku harus pake heels yg 15 cm. WHATTT???!!!! Aku gak biasa pake heels, jadi kaget banget dibilang pake heels 15 cm, yg biasa dipake buat kondangan 5 cm -  7 cm aja berasa pegel banget pdhl cuma 2 - 3 jam, hiksss..Tapi biar keliatan bagus, ya sudahlah yahh, aku oke-in ajah. Gimana pas hari-H? Iyaaaa empukkk, enak dipake nya, NO LECET...Cuma di aku yg berasa itu lama2 masuk banget jari kaki aku nyeplos ke dalem, karena kaki juga keringetan, hahahaha..Setelah kelar acara trus foto2 cantik terakhir di panggung, abis itu langsung lepas deh, nyeker ajaa :D

Mom's Gown : Vivi Gown Gallery - ITC Mangga Dua
Nah, ini nih bikin was2, soalnya orangnya sempet susah dihubungin, trus giliran bisa dihubungin, minta diundur jadwal fitting nya. 

Deal dari akhir bln Mei, trus fitting cuma 1x dan itu katanya 3 bulan dr setelah itu, jadi dijadwalin tanggal 3 Sept. Akhir bln Agustus ada mau tlp orangnya utk konfirmasi 3 Sept jadi fitting, ini nih awalnya yg orangnya susah dihubungin. Nyokap coba tlp katanya juga gak bisa dihubungin, lupa nyokap bilangnya gak aktif atau ga diangkat terus. Tapi akhirnya jadi fitting di tangal 3 Sept, itu udah hampir jadi, tinggal finishing dan dipasangan motek2. 

Trus dia bilang kasih waktu 2 minggu untuk finishing, baru bisa ambil. Ya udah donk dijadwalin antara 17 Sept atau 18 Sept diambil. Seperti biasa beberapa hari sebelumnya nyokap tlp lagi konfirmasi mau ambil gaun nya, dannn orangnya minta undur donk, jadi nyokap bilang aja mau dipake 25 Sept, jadi ga bisa diundur lg untuk ambil gaun nya. 

Dari awal mama ku sih udah tau gimana klo jahit2 gaun begini, HARUS bilang tanggal nya dimajuin dari tanggal sebenarnya, hahahaha.. Jadi acara aku itu 22 Oktober 2016, tapi nyokap bilangnya acara di tanggal 25 September 2016. Alhasil orangnya udah gak ada alasan undur2 jadwal fitting dan finishing.

Hasil akhir nya gimana? Nilai sendiri yah foto di bawah ini, hehe.

Wedding Nailart : Twinsnailart
Kalo ini, udah ga diragukan lagi deh ya kualitas nya. Owner nya baik, nanya2 apa juga mau jelasin, hasilnya oke, pengiriman ontime. Cuma emang aku nya gak biasa pake kuku palsu, jadinya ngerasa susah mau apa2 pake tangan karena takut kupal nya lepas (dan beberapa kali juga beneran lepas, bahkan ada juga yg hilang, untungnya dikasih cadangan :D), pas mau copotin juga dicoba tapi susah, ternyata teknik copotin nya salah, hahahaha...Overall seneng dan puas pake kupal nya Twinsnailart.

MC & Entertainment : D'Best Moment Entertainment
Untuk vendor ini, kita dapet 2 pilihan dari Angke, yg 1 lagi lupa namanya tapi klo aku tanya ke Angke nya bedanya apa, katanya D'Best Moment lebih ke internasional, klo yg satunya lebih ke Mandarin. Jadi lah kita pilih yg D'Best Moment. Trus pas waktu itu kita belum dapet WO, jadi dikasihtau sama pihak Angke klo D'Best ini juga ada WO nya. Karena pembayaran digabung ke Angke, jadi aku ga berhubungan apa2 sama vendor ini hingga TM. Pas TM pertama kalinya ketemu sama orang dari pihak D'Best Moment : Joe Iskandar.

Kalo mau Joe sendiri yg jadi MC, nambah duit lagi. Dan Joe juga nawarin ditambah alat musiknya, nambah duit juga sekian (maap udah lupa kena penambahan berapa berapa aja). Untuk MC jadinya random aja dari D'Best Moment, dan untuk penambahan alat musik juga kita tolak karena dari ortu aku beralasan biar ga terlalu berisik, krn pas mereka nyanyi itu pas juga orang2 pada ngobrol2 mumpung ketemu ngumpul.

Untunglah MC nya random, karena ternyata orangnya ganteng, wkwkwkwk...Jujur aku ga tau namanya siapa (atau aku nya yg lupa yah), lg nulis review ini baru kepikiran search di youtube nya D'Best Moment, hahahaha.. Ternyata namanya Sonny Lesmana, dan langsung search juga IG nya *upss*

Gimana mereka perform pas hari-H, jujur ga perhatiin, hahahaha. Tapi sampai sekarang aku ga denger ada yg komplain apapun soal MC atau apapun.



bersambung....

Thursday, January 19, 2017

Wedding Vendor Review - Part 1

Berasa udah kelamaan gak nge-review vendor2 yg aku pake untuk acara wedding. Jadi biar sekalian semangatin diri sendiri buat nulis lg *dan juga karena baper sama post nya ci Epoi yang ini*, wkwkwkwk...jadi lah aku update nge-review vendor2 yah.

Review ini berdasarkan sama pengalaman aku, belum tentu hasilnya sama dengan kalian. 

Venue, Dekorasi, Makanan : Angke Restaurant - Kelapa Gading, Lantai 3
Ini termasuk yang pertama kita deal untuk acara wedding, secara klo venue belom dapet, bagi aku serasa belom bisa maju ke yg laen2. Awalnya kita deal di pameran, waktu itu sama ci Nita, penjelasan nya bagi aku cukup lengkap. Ada reminder juga via sms untuk pembayaran selanjutnya kapan dan nominal nya berapa.

Karena dekor dan makanan di Angke udah paten begitu, jadi ga terlalu banyak urusan discuss bahas apa2 dengan Angke. Aku pun gak ada sama sekali upgrade dekor, dan ga ada photobooth. Klo ada apa2 yg mau ditanyain, awal2 aku selalu tlp ke Angke nya, ngomong ke marketing siapa aja yg kosong.

Tapi belakangan, pas aku kesana untuk minta print-an detail paket beserta berapa yg udah kita bayar dan yg belom dibayar, beberapa kali sama marketing yg sama, namanya ci Melani, dan akhirnya ci Melani kasih nomer WA nya. Pas Technical Meeting (disingkat TM) pun dari pihak Angke, ci Melani yg ikutan TM.

Oiya, hal yg bikin aku seneng banget, adalah aku awalnya paket 500 pax, sama ci Melani ditawarin upgrade jadi yg paket 700 pax dengan harga lama (harga waktu aku deal). Cerita lengkapnya udah aku ceritain disini.

Makanan di Angke udah pada tau donk yah, enakkkk!!! Kesukaan para orang tua deh ini biasanya. Tapi aku sempet makan yg makanan tengah nya pas udah selesai acara, diambilin sama WO, jadi berasa nya udah dingin banget aja itu makanan, udah ga senikmat waktu makan early dinner, padahal beberapa menu nya sama.

Dan tentu saja aku akan merekomendasikan Angke ke teman2 yg mau merid, hahahaha...tapi kebanyakan mundur teratur setelah tau harga paket nya :p





Wedding Cake : Libra Cake Hova Cake 
Yap, pertamanya emang pake Libra Cake, tapi karena makin banyak review kurang bagus yang dibaca di blog orang2 dan dari WO juga bilang hal yang sama, jadinya beralih ke Hova Cake. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini yah. Deal nya langsung dateng ke showroom nya, langsung pilih model dan request warna. Setelah itu gak hubungin2 lagi, sebelum hari-H juga aku gak hubungin2 lagi, entah WO hubungin atau gak. Datang ontime, ga tau persisnya udah ready di Angke jam berapa, tapi semuanya sesuai yang udah deal. Oke kan?? Gak ribet sama sekali. Kue box nya udah gak tau dibagi ke siapa aja, yg pasti di rumah aku ada 1, baru dimakan setelah aku pulang honeymoon *as my request* wkwkwkwkwk. Kue nya juga enak, aku gak eneg koq makan nya.

Wedding Car : Fendi Wedding Car
Deal ini langsung ke ko Fendi nya, ini juga gak ribet sama sekali. Mobil yang aku pake adalah Alphard Silver. Kenapa silver? Karena menurut aku silver lebih "nyala" aja, glowing warna nya, hehe.. Terakhir meeting sama WO baru tau klo request warna bunga ke Fendi Wedding Car, 1 warna aja biasanya, jadilah aku request warna merah. Dateng ontime, supir nya ramah. Tapi karena dari bridal, hotel, Angke tinggal muter2 aja secara deket bangettt, jadinya ga bisa kasih comment gimana supir ini nyetir nya.


Hand Bouquet : Il Fiore
Sejujurnya karena temen blogger ada yg udah pake, trus liat2 IG nya, udah ada model yg aku suka, jadinya pesen disini juga utk HB. Deal disini gak ribet, diskusi soal bunga nya yang ribet berhubung aku gak ngerti soal bunga2, wkwkwkwk...Nah, pas deal, aku ada nanya DP berapa, eh orangnya jawab nanti aja lhoooo. Aku nanya terus juga dibilang "nanti aja, gampang lah, udah deket2 aja". Sempet was2 donk yah, ini nama aku udah dicatat belum sih utk pemesanan nya. Aku sampe ada nanya gitu juga, "nama saya udah dicatat belum yah untuk tanggal 22 Oktober?". Dan dari WO, belum ada client mereka yg pake vendor ini, untunglah ternyata hasilnya bagus. WO muji banget HB nya, sampe mau retouch pun bunga nya belum ada yg layu.
maap gak ada foto yg jelasnya.

Foto & Video Liputan : La Trobe Photography
Yahh..sebenernya pake vendor ini karena rekanan dari Angke. Klo kita pake vendor dari luar, kena charge lagi, huffff....Pembayaran nya pun digabung dengan pembayaran Angke...Untuk pas hari-H, orang2 nya lumayan fun, si suami jadi korban mulu diledekin sama fotografer nya, karena dia susah dapet feel nya pas diarahin untuk foto2. Hasil akhir album foto & video nya belum jadi, gak bisa kasih komentar banyak deh soal vendor ini. Tapi dari hasil foto raw files nya, ky kelebihan cahaya gitu, jd bikin warna nya keliatan aneh, ada juga yg hasil fotonya jadi putihhhh banget.


bersambung...