Wednesday, June 14, 2017

Singapore Trip 2017 - Day 4 - The End

Last day di SG, malam nya balik jakarta. Hari ini karena ga ke tempat wisata, jadi hampir ga ada foto2 ya, maafkann >.<

Day 4 - 28 Mei 2017
Rencana hari ini cuma ke vihara di Chinatown, sama beli bee cheng hiang, sisanya santai, hehehe...

Pagi2 cuma sarapan roti (buat gw) sama pop mie (buat hubby) yang dibeli semalam di 7eleven, trus kita ke Buddha Tooth Relic Temple di Chinatown. Disini murni cuma mengunjungi aja n sembahyang, trus beli bee cheng hiang yang searah balik ke apartemen.

Akhirnya dapet juga bee cheng hiang nya, tebak totalnya berapa di bon???

.....

.....

..... 334 sgd. Lol

Itu baru bon gw (digabung sama hubby + titipan sepupu nya hubby tapi dia beli nya dikit), belum punya ortu n koko gw, hahahaha... Gila ye bok udah sampe 3juta lebih aja!

Sepupu nya hubby nitip beli ini
pict from here

Berhubung bee cheng hiang yang terkenal ya bakkwa, jadi gw sama sekali ga pehatiin produk2 dari bee cheng hiang yang lain, seperti si puffed rice seawed roll ini. Kata sepupu nya hubby, waktu itu dia nyobain dan beli nya di bandara Changi, trus dia suka banget, tapi cari di bee cheng hiang di jakarta belum masuk yg produk itu, jadinya begitu gw ke SG lagi, dia nitip deh.

Oiya, karena di bee cheng hiang belanjaan nya lebih dari 100 SGD dalam 1 bon, tak lupa gw minta untuk GST Refund. Cukup bilang aja sama kasir nya, nanti dia minta passport kita trus dia print untuk GST Refund dan udah bisa tau dari total belanjaan kita itu bisa balik ke kita berapa SGD. Kalo gw, dari 334 SGD bisa balik 17 SGD, hehe.

Setelah beli bee cheng hiang, balik ke apartemen untuk packing terakhir yang rapih n langsung digembok kopernya. Trus sempet2 nya gw foto belanjaan coklat gw, wkwkwkwk...
tadaaaaaa....borong coklat

Kelar beres2, cari makan siang dulu di foodcourt, tas nya masih ditinggal. Cari makan yang ga terlalu kenyang, soalnya di bandara Changi pada mau ganjel makanan lagi, pada ketagihan ke kantin karyawan yang sekarang open for public, disitu harganya lebih murah lho. Waktu tahun lalu pertama nyobain makan di kantin karyawan, minuman susu kacang harganya 1 sgd, kalo makanan lupa deh berapa.

Seperti biasa, gw udah jalan menuju bandara bisa 6 jam sebelum jam penerbangan nya, karena naik MRT yang harus nyambung2, pas pindah ke circle line jalan nya jauh, trus mau keliling2 di bandara (plus mijitt!! Lol) jadinya kita pasti udah jalan dari siang walau penerbangan nya malam.

Oiya, yang hubby beli tas kemarin malam di chinatown, langsung dipake donkkk, sekalian buat bawa belanjaan yang ga muat di koper, tapi karena tas yang baru itu lebih gede dari tas eiger yang dia pake, jadinya tas eiger nya gw yang bawa dan tas baru nya dia yang bawa.

Nyampe di bandara langsung masukin bagasi, trus urus GST Refund dulu. Supaya kita bisa cairin GST Refund, kita butuh approval gitu. Biasanya setelah masukin bagasi, jalan sedikit udah langsung keliatan sih plang GST Refund, kalo ga ketemu plang nya paling tanya ke petugas bandara / information center.

Untuk kertas berisi approval nya, pake mesin yaaaa.... Yang perlu kita siapin yaitu passport dan barcode yang dikasih dari tempat kita belanja. Jadi kalo gw, dari bee cheng hiang nya kasih gw 2 kertas yang udah di steples, 1 kertas bon dan 1 kertas lagi mengenai GST Refund dan ada barcode nya.

1. Pertama, scan passport, trus akan keluar data kita, sepeti nama lengkap, tanggal lahir, dsb..Kita cek dulu sesuai apa ga data kita, trus klik Next,
2. Lalu ada isi tanggal kedatangan kita di SG, sama tanggal pulang. Kalo tanggal pulang, udah otomatis terisi tanggal hari itu. Setelah itu pilih Next.
3. Ada isian lagi apakah kita di SG sebagai pelajar atau bukan, kalo bukan kita lewatin aja pilih Next lagi.
4. Setelah itu scan barcode dari kertas yang dikasih dari tempat belanja. Cara scan nya. hadap nya gimana, ada koq langkah2 nya berupa ky video gitu, sebelum kita pilih button Scan untuk memulai scan.
5. Setelah berhasil scan, akan keluar perincian belanjaan kita (item nya, total di bon, dll). Cek lagi bener apa gak, trus ada pilihan Scan More (jika ada), kalo gak ada klik Next.
6. Akan keluar print-an bahwa APPROVED.
7. Setelah itu tinggal cairin duitnya, tapi untuk ambil duitnya setelah imigrasi.

Nah, pas di mesin nya itu, gw liat ada yang barang2 belanjaan nya diperiksa sama petugas, ky inspeksi gitu. Setelah selesai gw di mesin sempet liat yang diperiksa, belanjaan mereka di koper penuh dengan yang merk branded, jadi nilainya lumayan besar, mungkin di mesin nya gak approved, sehingga butuh diperiksa dulu sama petugas.

Gw juga sempet salah, gw kira setelah di mesin itu, gw juga harus ke si petugas itu dulu. Udah antri n giliran gw maju, kasih liat print-an kertas APPROVED, petugas nya bilang langsung masuk aja ke imigrasi trus ambil duitnya di counter GST Refund. Noted! ^^

Abis itu, kita ga langsung ke imigrasi donk, mau ke kantin karyawan dulu. Kemarin ini gw naik Garuda Indonesia di terminal 3 bandara Changi, tahun lalu kita tau kantin karyawan itu ada di terminal 1 & terminal 2. Jadi kita perlu naik train ke terminal 2.

Oiya, train di bandara gratisss ya teman-temann, bisa bebas bolak-balik terminal 1, 2, dan 3 kalo waktunya masih panjang.

Gw ke terminal 2 dulu, karena kita pikir biar cuma beda 1 station. Abis itu jalan ke paling ujung, tapi belum nemu plang nya, jadinya nanya ke bagian information. Ternyata di terminal 2 udah tutup, adanya di terminal 1. hiksss...naik train lagi deh dari terminal 2 ke terminal 1. Jalan ke paling ujung, nemu plang nya untuk naik lift menuju kantin.

Begitu sampe kantin, ternyata tempat nya udah renovasi, lebih rapih, lebih cerah, dan ga keliatan sumpek jadinya. Karena kebanyakan masih lumayan kenyang, jadi cuma beli 2 makanan buat makan rame2. Beli minum susu kacanglagi tentunya, dan harganya masih sama 1 SGD, hoho :D

Abis makan, nyantai sebentar, trus kita ke imigrasi. Soalnya masih harus urus GST, dan pada mau beli duty free (titipan). Setelah lewatin imigrasi, cari untuk GST Refund nya, dan akhirnya cair juga deh tuh duit, wkwkwkwk...bisa untuk beli 1 botol wine yg ukuran 200an mL lhoo.

Nah, beli duty free nya passport gw kena donk dipinjam sama hubby untuk beli yg wine gitu, karena kita taunya 1 passport cm boleh 1 botol, sedangkan hubby mau beli lebih dari 1 botol. Tapi pas bayar di kasir, ternyata 1 passport 1 botol untuk beli yg ukuran 1 liter. Kalo beli cuma yg ukuran 200an mL, 1 passport bisa untuk beberapa botol. Kemarin ini passport gw kepake untuk beli 4 botol ukuran 200an gitu. Eh begitu kelar, dia beli lagi 2 botol, kali ini baru pake passport dia, hahahaha..

Udah kelar semua, waktunya masih lumayan lama sebelum masuk gate, jadinyaa...cari kursi yg buat mijit donk tentunya! hehehe...

akhirnyaaaaa...mijit juga :D
Setelah nyantai2 mijit, kita jalan menuju gate. Pas lagi jalan, eh nemu butterfly garden, jadinya liat2 dulu sebentar.
Bener2 cuma liat trus foto, udah gitu langsung ke gate.

Untuk masuk gate, ada pemeriksaan barang2 handcarry lagi yaa, dan scan tubuh. Baru kali ini gw scan tubuhnya pake sistem yang beda. Biasanya cuma lewatin sensor gitu, kalo di sensor bunyi baru diperiksa lebih lanjut. Waktu gw kemarin, sistem nya gini :
masuk ke tempat yang petugas nya arahin, trus di lantainya ada tanda telapak kaki gitu, kedua kaki kita ikutin di atasnya tanda itu, tangan nya diangkat, trus mulai deh di scan tubuh yg ada cahaya nya menelusuri dari kiri ke kanan.

Oiya, tahun ini dari saat gw sampe di bandara Changi, pemeriksaan ketat banget lho. Biasanya kan turun pesawat trus masuk terminal, ga ada pemeriksaan apa2 ya, tapi sekarang ada pemeriksaan lagi... Turun pesawat, masuk terminal, ada pemeriksaan barang2 handcarry dan tubuh kita lewatin sensor nya. Mungkin gara2 belakangan ini banyak isu soal teroris atau juga soal ISIS, jadinya di bandara juga diperketat semua.



Dannn...sekian cerita trip gw. Akhirnya kelar juga postingan nya setelah postingan ini mengendap beberapa hari di draft dikarenakan kerjaan gw yg sibuk banget, hehehe...








Friday, June 9, 2017

Singapore Trip 2017 - Day 3

yuhuuu, masih harus 2 postingan lg soal Singapore Trip tahun ini...

Day 3 - 27 Mei 2017
Karena kemarin hujan jadi ga bisa ke Bugis, jadinya hari ini kudu kesitu buat beli coklat. Nyokap juga janjian sama temen nya jam makan siang, jadinya pagi bisa ke Bugis dulu, sekalian nyokap mau sembayang di vihara/kelenteng di daerah Bugis. Pagi2 ke vihara dulu, secara ga mungkin kan belanja dulu trus nenteng berat2 ke vihara, hehehe... Dari MRT ke vihara nya lewatin jalan yg jual bakcang2 gitu, ga ada pikiran buat beli sihh, jadinya lewat aja tanpa liat2.. Kelar sembayang, lewatin jalan itu lagi, eh nyokap liat2, katanya mau cobain bakcang sana...Disana bakcang yg dijual ketan semua, entah emang gitu khas disana, atau di tempat itu aja kebetulan jual nya cuma yg ketan, entahlahh...Pas nuokap antri beli bakcang, ada yg bagiin air mineral di botol, freeNyokap cuma beli 2, 1 utk gw berdua sama hubby, 1 untuk makan bertiga (bokap, nyokap, n koko gw), toh emang cuma pengen cobain aja.

Kelar makan bakcang, udah mau ke arah tempat beli coklat, eh koko gw liat tukang es krim 1 SGD itu dong, yg sekarang harganya udah gak 1 SGD lagi, tapi 1.20 SGD. Jadinya beli es krim dulu, gimana ga langsung kenyang ini perut >.< Gw makan es krim nya juga jadi ga napsu, udah lumayan kenyang sama bakcang tadi.

Abis itu langsung ke tempat coklat, belanjaan gw n hubby digabung jadi 1 bon dan pas kita ambil2 juga digabung, jadi sementara dia yg bayar dulu. Dann tau ga total belanjaan gw & hubby berapa?? 141 SGD bok, gilaa kan 1jt lebih, wkwkwkwk....Tapi kebanyakan belanjaan gw sih, lol.

Berat banget lho tu belanjaan, ckckck...Mau ga mau langsung balik apartemen taruh barang, baru pikirin lagi ada mau kemana atau ga.

Setelah taruh belanjaan, ternyata bokap n nyokap mau nyantai2 aja di apartemen. Nah, gw sama koko gw masih ada ngejar 1 hal lagi nihhh (cerita kenapa masih ngejar beli ini bisa dibaca disini), titipan keponakan ituu belom kebeli. Terus koko gw ke kamar ngajak beli itu, dan hubby ga mau ngikut, ihh sebel, jadinya cuma berdua sama koko gw deh perginya. Saat itu kira2 jam 11an ampir jam 11.30 deh, sedangkan janjian sama temen nyokap jam 1, jadinya lumayan ngejar waktu juga. Yang terdekat dari kita dari Chinatown adalah ke Vivo City, dan letak counter nya kita juga udah tau, jadinya kita mutusin ke Vivo City aja.

Dan ternyataa, antri nya mengular lhooo...hadohhh
Pas kita antri n belum mulai belok, ada petugas yg kasihtau update-an soal stock, katanya stock nya udah limited, trus dia ngucapin good luck...behhh

Gw antri di belakang koko gw, dan 1 bungkus terakhir itu pas dapetnya di koko gw. Tadinya gw sama koko gw sepakat mau beli juga utk cobain, gak bisa deh jdny karena udah sold out, hiksss... Itu aja keponakan nitip 2 rasa, tapi tinggal 1 rasa dan tinggal 1 bungkus...Buset dheee cuma 2 jam-an udah sold out, haizzz...

Abis itu kita jalan nya cepet2 balik ke apartemen, biar ada waktu istirahat. Begitu 10 menit menjelang jam 1, nyokap ketuk pintu kamar, udah mau pergi nemuin temen nya. Yg lain sisa nya tetep pergi keluar nemuin temen nyokap, klo gw soalnya mau ngucapin thanks ke mereka, wkt wedding gw yg 1 dateng ke acara resepsi dan yg 1 lagi nitip angpao.

Pertama ketemu temen nyokap yg 1 dulu, trus baru ke meeting point yang bisa dijemput pake mobil sama temen yg 1 lagi. Ternyata bawa mobil nya yg gede donk, bukan sedan, jadinya semua bisa ngikut, wkwkwkwkw...Assikkkk!!! hihihi

Kita diajak makan dimsum, namanya Red Star Dimsum Restaurant. Ternyata tempat nya agak sumpek juga sih, model ky Sense gitu rada sumpek. Karena itu dibayarin, jadinya ga enak kalo maen pesen aja. Kalo ditawarin baru iya-in, hehe... Maap ga ada foto2 tempat, dekor, dan suasana resto nya. Disini gw cuma sempet 1x fotoin makanan nya.  Ini dia :

Untuk dessert nya, gw pesan guiling gao, kalo hubby pesan mango pudding, maap ga ada fotonya.

Setelah selesai makan, yg bawa mobil ada urusan sore nya, jadinya kita ditanya rencana kemana, paling dianterin ke tempat itu aja, ga nemenin lagi. Tapinya, temen nyokap yg 1 lagi ga ada acara, jadi mau nemenin kita sampe malem. Tujuan kita sebenernya ke Merlion Park, tp sama temen nyokap yg nemenin kita itu diajak muter melalui apa gitu gw lupa, hehehe...

Disitu sekalian deh jadinya hunting foto, sambil kasih nyokap waktu bebas untuk bisa ngobrol banyak sama temen nya ^^.

Dan kata koko gw saat2 baru mau jam malem gitu paling bagus, belum terlalu gelap langitnya jadi ky ada kombinasi warna gitu. Ini hasil foto2 gw sendiri :
masih terang
mulai sore
menjelang malam
mulai malam
bagus kan? bagus kan? bagus kan?

Ayo jawab nya baguss!! wkwkwkwk...

Tak lupa foto2 di patung Merlion nya, tapi lagi2 maafkan kualitas fotonya ga bagus >.<

Setelah foto, kita cari makan malem dan mau cobain seafood. Bokap denger ada tempat makan seafood persis di sebelah Esplanade. Agak susah cari nya, terlebih susah lagi cari tempat duduk, penuh bangetttt...Kalo ga ada temen nyokap mungkin bisa ga nemu. Setelah pesan, nunggu makanan nya jadi juga agak lama. Ini dia menu dinner nya :
Minum nya itu lemon tea koq, bukan bir, wkwkwkwk...yah karena cowok2 pada banyak minum nya, daripada hitung per gelas jadinya sekalian ky gini. Untuk makanan nya sih lumayan, standar ke lumayan, ga ada yg sampe enak banget.

Kelar makan, udah deh pulang, teparrrr...wkwkwk. Soalnya ini udah malam, dan masih mau beli Bee Cheng Hiang karena besok udah pulang Jakarta. Biasanya jam 8 atau jam 9 malam waktu SG, kita udah balik apartemen. Hari ini jam segitu masih belum kelar urusannya, hahahaha...

Nyampe Chinatown, toko Bee Cheng Hiang nya udah tutup donk, hiksss. Ternyata kayaknya udah kemalaman kita sampe sana, jadi udah tutup toko nya. Mau ga mau pagi2 hari terakhir baru ngejar kesana, terus balik lagi untuk packing. Akhirnya cuma keliling sebentar beli tambahan oleh2.  Terus kemarin ini hubby ada naksir tas ransel, tulisannya sih lagi diskon jadi 19.90 SGD, ya hitung 20 SGD deh. Tas ranselnya gede, lebih gede dari tas merk Eiger yang dia bawa, kayaknya enak jadi nampung banyak. Lagipula emang ada rasa cemas koper nya ga muat gara2 kalap beli coklat, wkwkwk...Lumayan kan kalo dia jadi beli tas, bisa dijadiin handcarry.

Akhirnya hubby jadi beli donkkk...Ini gw nya yg seneng, karena bisa nitip belanjaan gw disitu, hihihihi...

Pulang ke apartemen, mandi n beresin koper untuk sementara. Maksudnya sih supaya bisa perkirain kapasitas kalo harus nambah bee cheng hiang lag. Gw udah list duluan beli berapa bee cheng hiang nya, dan ternyata bener lah yaaa, kalo semua bee cheng hiang dan coklat masukin koper, koper gw gak muat >.<

Ya sudahlah, sementara gitu dulu semua coklat masukin koper, besok setelah beli bee cheng hiang baru susun2 lagi yg rapih nya, hahahaha..

Dan berakhirlah...acara day 3 di SG.


Yeayy, tinggal sisa 1 postingan lagi...ditunggu yaaa teman temannn :D



Thursday, June 8, 2017

Singapore Trip 2017 - Day 2

mari kita lanjutttt...

Day 2 - 26 Mei 2017
Nah, hari ini jadwalnya ke Universal Studios Singapore, selanjutnya disingkat USS aja ya. Hari ini bangun nya masih agak pagi, sarapan pake pop mie yg dibawa dr indo, trus yg cowok2 (koko gw n hubby) ke 7eleven beli susu, abis itu langsung jln. Kita pengen ke Sentosa Island dari sebelum USS buka, jadi kalo mau foto2 juga belum terlalu rame, dan antri USS nya juga bisa di depan, wkwkwkkw...Tapi akhirnya cuma bokap n nyokap yg foto, yg lain udh pd bosen foto disitu :D




Lalu terwujud yg gw sebut di atas, wkwkwkwk...pas mau antri, koko gw jeli liat ada petugas buka antrian baru, dia buru2 gerak dan kita langsung ngikut, hehehe.
di pintu masuk dibagiin ini ^^
Setelah masuk, kita ke kanan area Sci-Fi City, langsung mau main Transformer, karena baru buka jadi masih enak, itu aja nunggu 15 menit ada kayaknya. Setelah itu hajarr dah main battlestar galactica, pertama yg merah (Human) dulu. Tadinya udah semangat banget nihhh main ini, terus abis ini pengen main yg biru juga (Cylon), eh ternyata yg Human ini beberapa kali bermasalah, beberapa kali liat mesin nya dijalanin tanpa penumpang, ky uji coba gitu. Udah gitu yg antri Express juga numpuk, jadinya nunggu makin lama, hiksss...Trus pas akhirnya kita main ini, pas antri yg giliran selanjutnya pada naik dulu jadinya kita nunggu gitu dan masih kena area terbuka nya, eh ngerasain gerimis. Akhirnya jadi keburu males main lagi, soalnya yg biru pasti rame juga.

Jadinya kita langsung ke foodcourt nya, karena udah mau jam makan siang juga, gpp deh jam makan siang nya maju sedikit, daripada keburu rame, hohoho...Kelar  makan, mau lanjut main. Yg pertama kita lewatin sih area Ancient Egypt, tempatnya main The Mummy, tapi biasaa deh, pasti rame bangettt. Terus main ini ga boleh bawa tas, jadi harus sewa loker, atau yg ga main jd nungguin tas. tapi kasian kan yg nungguin, jdny ga main ini deh, huhuhu...

Lagipula karena baru aja abis makan, jadinya masuk ke area yg santai2 aja, akhirnya ke Shrek deh, nonton aja, wkwkwkwk...Begitu keluar dari Shrek donkkkk, lewatin toko nya, liat ke depan ujan gedeeee makkk, haizz T_T

Nungguin di toko itu lumayan lama, dan kayaknya ga ada tanda2 hujan nya akan berhenti, jadi begitu udah ga terlalu deras, keluar pake payung dan akhirnya mutusin udahan di USS nya. Berasa rugikkk sihh, tapi ya mau gimana, daripada buang2 waktu disana juga ga bisa main karena hujan, jadinya mending ngejar waktu ke tempat lain T_T

Keluar dari USS, sempet mampir dulu beli Garret Popcorn, wkwkwk..Pas balik ke Vivo City, cari titipan keponakan, tapi udah sold out padahal baru jam 3 sore waktu sana, restock lagi besok dan buka nya jam 10...Titipan apakah ituuu? Keponakan gw nitip Irvin's Salted Egg donk, susah ya ternyata cari Irvin's Salted Egg di SG, perjuangannn...Gak lupa kita minta izin foto info counter Irvin's Salted Egg ada dimana aja.

Udah gitu kita ke Orchard, mau beli kaos Giordano lagi, hihi...Dan ternyata di Orchard juga hujan deras, ckckckck...Tak lupa ke Takashimaya, bokap mau cari sesuatu disana, yg lain duduk2 donk, wkwkwk...
numpang narsis :D
Urusan bokap udah kelar, tadinya klo ga hujan mau ke Bugis belanja coklat. Oiya, pas di USS itu nyokap ada telponan sama temen nya yg di SG, diajak makan besok nya, mkny rencana pengen kelarin belanja hari ini biar besok bisa bebas waktu sama temen nyokap. Tapinya masih hujan aja gitu, jdny batal ke Bugis, mutusin balik dulu ke apartemen taruh belanjaan, trus baru pikirin utk makan malam.

Selama gw ke SG kalo sama keluarga, pasti ada 1x makan bubur kodok di Chinatown, jadinya hari ini deh makan disitu, porsi bubur nya besar, biasanya gw ga habis makan 1 mangkok sendiri, hahahaha...Tapi ajaib nya, kali ini 1 mangkok itu gw habis lhooo, yg cowok2 3 orang (bokap gw, koko gw, n hubby gw) malah masih nampung, jdny nambah 1 mangkok lagi utk bertiga, wkwkwk...

Udah kenyang n begah, balik lagi menuju apartemen, eh malah mampir ke tempat oleh2, nyicil beli oleh2, hehehe...Abis itu baru bener2 balik ke apartemen, kaki mulai gempor, wkwkwk...

Sekian cerita day 2, masih ada cerita 2 hari lagiiii...ditunggu yaaaaa :D

Wednesday, June 7, 2017

Singapore Trip 2017 - Day 1

yukk, gw lanjutin ceritanya.

Day 1 - 25 Mei 2017
Tiba di bandara Changi, ke imigrasi, ambil bagasi, trus yang dilakukan paling pertama adalah...aktifin kartu sana! hahaha...koko gw ada beli nomer sana dari temen nya yg kerja di travel. Jadinya kita duduk dulu untuk urus aktifin kartu.

Setelah kelar, kita naik MRT ke Chinatown, karena nginepnya di apartemen di Chinatown, yaitu di People's Park. Di apartemen ini, lift nya cuma bisa berhenti di kelipatan 5, jadi dari bawah lantai 1 itu lift nya cuma ke lantai 5, 10, 15, 20, dst. Gw dapetnya di lantai 12, jadinya turun lift di lantai 10, trus manual naik tangga ke lantai 12, hufff..

Udah urus check-in di apartemen, trus turun makan siang dan keliling di Chinatown dulu, mau ke toko obat di deket apartemen, udah langganan beli obat disitu soalnya. Udah kelar, balik ke apartemen taruh belanjaan, bueraattt bok! hahahaha

Setelah itu, sempet bingung mau kemana, yg pasti malem nya rencana ke Marina Bay Sands, akhirnya diputuskan coba ke Suntec City, lumayan penasaran kesana. Untuk ke Suntec City, bisa turun di MRT Esplanade lalu melalui Exit A atau turun di MRT Promenade lalu melalui Exit C.
source : web
Kemarin gw turun nya di MRT Promenade Exit C, dan itu ke Suntec City nya langsung di East Wing, karena penasaran nya ke Alive Museum yg memang adanya di East Wing.
ini gagal, kaki gw gak nyambung...hikss
Setelah dari sini, sempet galau mau kemana dulu yg searah sama Marina Bay Sands, atau langsung aja. Rencana nya mau nonton show yang laser2 gitu, jadi kalo ke tempat lain dulu, takut kemaleman sampe di MBS nya, tapi kalo langsung ke MBS juga belum sore. Akhirnya langsung ke MBS, dan gw ngajak hubby masuk casino, syarat nya gampang cuma tunjukin passport. Waktu itu gw pake sandal (yang tidak tertutup) pun boleh masuk koq. Di casino cuma kelilingin liat2 aja, hehehe... Setelah keluar, tanya ke bagian informasi show yg laser itu ada atau gak, eh ternyata ga ada, ya sudah cari lagi mau kemana. Untung aja nanya, coba kalo nungguin terus sampe malem trus ga ada, kan jadi sia2 tuh waktunya.

Terusss...koko gw penasaran ke Art Science Museum yang letaknya di area MBS, jadilah kita kesana.
Disini ada 3 exhibition, dan semuanya berbayar yaaaa. Ada juga tiket terusan untuk 3 exhibition tersebut. Kemarin ini koko gw cuma tertarik ke Future World, untuk adult harganya 17 SGD, penjelasan nya dan mengenai exhibition lainnya bisa dibaca disini

Dalem nya bagus koq, lumayan banyak yg bisa difoto sebenernya, tapi kamera dan gw ga pinter ambil foto, jadinya ga bagus dan bikin males foto2, hahaha...
nyokap minta difotoin di depan nya

Udah cape di dalem sini, padahal belum gelap tapi akhirnya langsung cari makan malem trus balik apartemen deh, kaki juga udah mulai berasaaaa. Lagipula pagi nya abis flight pagi udah gitu besoknya jadwal ke USS, jadinya mau istirahat cepet. Biar gampang, jadinya balik lagi ke MBS dan makan di foodcourt. Pas makan aja rasanya udah ngantuk banget, hehehe. Sampe di apartemen, iseng foto view dari kamar. Dannn, ini hasilnya :
love love loveee it...
Setelah beberes mandi dll, cuma nyantai2 di kamar, ga mau forsir tenaga dulu, takut besoknya di USS ngedrop n gak bisa main, hihi..




bersambung lagiiii...cerita day 2 di post selanjutnya yaaa

Tuesday, June 6, 2017

Singapore Trip 2017 - Intro

Apa kabar semuaaa?
*lap debu di blog*

lama yak gw ga nulis blog, penyakit after merid, males update2 T_T

Ceritanya 2 minggu lalu abis jalan2 lagi ke Singapore. Jalan2 kali ini rencana cuma berdua, karena ngerasa ga puas honeymoon ke Bali (kebentur di singkatnya waktu sedangkan banyak kepengen ini itu), ngincer tiket promo pas Garuda Travel Fair bulan Maret 2017, eh tapi begitu gw dapet tiket, ortu gw jadi kepengen juga secara mereka udah lama ga jalan2, jadilah ujung2 nya liburan keluarga, totalnya 5 orang (gw + hubby, bokap, nyokap, dan koko gw)....eaaa

Day 1 (25 Mei 2017) - Intro
Flight jam 06.10 pagi, karena penerbangan internasional spare waktu utk imigrasi dll, jadi pengen nya jam 4 udah sampe bandara, berangkat dari rumah jam 3 (spare waktu 1 jam perjalanan ke bandara), kebayang kannnn bangun nya jam brp?? Yakkkk, bangun jam 2 kakakkkk...huhuhu

Untung aja malem nya gw bisa tidur, soalnya biasanya klo lg mau pergi jalan2 gitu malem nya suka ga bisa tidur, entah krn kepikiran takut ada yg ketinggalan, atau saking excited nya udah ngebayangin liburan, hahahaha

Karena ini ujung2 nya liburan keluarga, ada untungnya juga buat gw, ada nyokap yg ngurus pesan2 taksi atau apapun itu untuk ke bandara nya, dan sedia duit tol dll juga dari nyokap, hihihi :D

Oiya, akhirnya kita pake Golden Bird (termasuk dalam Blue Bird Group), ky car rental gitu jadinya, kalo ga salah berdasarkan jenis mobil dan waktunya kita pesan datang jam 3, harganya 260ribu termasuk tol... Katanya kalo pesan datang jam 5 pagi harganya beda lagi, jadinya utk harga2 nya gw ga begitu ngerti juga ya, gak bisa jabarin.

Itu mobil datangnya on time, malah sedikit nunggu kita nya final check barang yang dibawa, trus ternyata jalanan lancar jaya, kira2 40 menit udah sampe bandara. Dan ternyataa lagiii, bagasi aja belom buka, belom ada petugas nya, ckckck...Setelah masukin bagasi, kepo sebentar sama terminal 3 ultimate karena pertama kalinya gw penerbangan internasional dari terminal 3. Begitu jalan setelah masukin bagasi, nemu ky taman kecil dan ada tempat duduknya (seperti di bandara Changi), jadi foto2in bentar deh, hehe



Maafkan ya kualitas fotonya ga bagus, buru2 sih soalnya, yg lain udah pada jalan, ga nungguin daku >_<

Masuk ke dalem nyari imigrasi nya, eh ternyata belom buka juga lhoo, sama ky bagasi tadi belom ada petugas nya, ckckck...Lumayan deh jadi antrian paling pertama lagi, hihihi :D

Setelah selesai di imigrasi, nyari gate nya, ketemu spot foto lagi, nyokap juga minta difoto, jadilah foto2 lagi bentar, hahahaha

Masuk gate pun karena nunggu nya masih lama, jadinya keliling dulu dari ujung ke ujung, pengen tau ada toko apa atau ada cemilan apa yang di tengah2 gitu, maap ga ada foto nya... adanya foto narsis saiaa, LOL


makanan di dalam pesawat


bersambung...cerita selama di SG nya di post berikutnya yaa.. *muacchh*

Wednesday, March 8, 2017

Tak Kenal Maka Tak Sayang - versi Yanti

Hahahaha, kena juga "peer" postingan ini yang bermula dari ci Epoi, dan gw di tag sama ci Dewi PingPing.

Ajang buka aib dah ini, yuk cusss dah dibaca :p

1. Gw orangnya pendek bantet, tapi punya asset yg oke.. Apakah ituu? u know lah ya terutama yg udah liat gw, wkwkwkwk :p

2. Suka berinteraksi dengan orang lain, karena gw juga orangnya bawel, hahaha..sampe2 di SMA gw ikut bimbel gitu, pengajar nya pada nyaraniin gw masuk PR (Public Relation), pas saat itu juga gw jadi penyambung antara murid dan pengajar bimbel, dan ada pengajar yg bilang kalo gw itu bisa meyakinkan orang.

3. Pas kecil itu gw kuruss ceking lohh, hahahaha...udah kurus ceking, paling pendek pula, bener imut2 banget deh gw pas TK. Mulai gemuk klo ga salah di SD kelas 3 atau 4, gara2 gejala tifus trus sembuh entah gimana jadi melebar. Sayangnya gw ga sedia di dompet foto pas kecil, jadi ga bisa post fotonya disini.

4. Easy going, gampang nyambung sama orang, tapi gw orangnya moody, gampang sensi n ngambek, keras kepala juga, egois, ga sabaran.. pokoknya yg jelek2 dah sebagian ada di diri gw.

5. Gw gak suka sama yg GA ON-TIME! di genk gw kebanyakan gw yg arrange waktu buat ngumpul, mgkn karena gw bawel dan galak soal waktu..dibiasain dari kecil better dateng awal dan nunggu daripada nguber2 waktu, klo sekolah dari kecil ampe SMA jam 06.30 juga udah sampe di sekolah..

6. Ada hubungan nya sama no. 5, di setiap jalan2 sama temen, gw jadi "alarm" buat ciwik2 untuk bangun pagi, jadi klo misal mereka kebangun trus liat gw masih tidur, berarti belom saatnya jam bangun, wkwkwkwk...mereka selalu tenang krn ada gw yg bangunin mereka pagi2.

7. Gw suka banget nari n nyanyi, tapi klo nari suka nya tarian tradisional, ga tau juga kenapa bisa gitu. Gw demen tuh yg pantat nonggeng2 (apa sih disebutnya ya, hahaha), ada tarian yg sedikit ada balet nya juga kata pelatihnya gerakan gw luwes n enak dilihat, emang bakat kali yah.... Klo nyanyi, hobi aja sih, tp ga bakat, LOL

8. I'm karaoke addict!!! hahaha... Awal nemuin temen yg demen karaoke-an juga, ampir tiap minggu deh ada 1x karaoke, pernah juga rekor karaoke-an bertiga, 3 jam, dan tanpa minum! :D
*ya kan nyanyi itu hobi* hoho

9. Nama Jayanti itu nama Buddhis gw, jadi yg berpikir itu nama asli gw, salah yakk.. Yang pengen tau nama asli gw, ada koq di list bloggeratti yg pernah di email sama ci Epoi, hihi :D

10. Dulu gw pernah trauma sama LIFT! ahahahahaha...jadi pas umur brp gitu ya, masih di bawah 10 thn deh kayaknya, gw sekeluarga ikut tour ke thailand. Umur segitu masih kecil lah ya hitungan nya, trus pas itu masa2 nya demen dulu2an mencet lift sama koko gw. Di thailand itu gw sama koko gw lari duluan mencet lift, trus langsung masuk. Eh ortu masih di belakang dong, belum masuk lift tapi lift nya udah ketutup, langsung takut n nangis kejer lah gw. Sejak saat itu sempet beberapa lama trauma masuk lift n pencet2, tapi sekarang udah gak koq :D

11. Muka gw mirip banget sama bokap, koko gw juga... Dan gw cm 2 bersaudara loh, semuanya mirip ke bokap, hahaha..Silahkan buka FB atau IG gw, hehe

12. Dulu gw eksis banget ikut grup, bahkan kopdar nya. Kalo join grup baru, pasti ada yg ngenalin muka gw. Beberapa kali juga disamperin orang dan tau nama gw Yanti, katanya sering liat gw di foto2 kopdar n nama gw sering berkeliaran di beberapa grup...btw, koq kesannya dulu gw ga ada kerjaan n kegiatan lain ya?  >_<

13. Gak suka nonton film horor, takut kebayang n kebawa mimpi, hikss...

14. Gw kuliah di jurusan Teknik Informatika, karena ga tau lagi mau kuliah jurusan apa, hahahaha.. Pas SMA gw demen nya pelajaran kimia, dan lumayan suka matematika. Nah dari 2 pelajaran yg gw suka di SMA, bisa kuliah jurusan apa coba? Yg kimia KATANYA susah cari kerja, apalagi buat cewek, jadi ya sutralah ngambil jurusan Teknik Informatika yang juga didorong keinginan bokap untuk punya anak di jurusan itu (bokap pengen gw masuk situ tapi sebenernya ga maksa sih).

15. Entah kenapa pd bilang gw mirip Monalisa, malah pernah di edit gambar monalisa dijejerin sama foto gw.. (masih ga ngerti dimana mirip nya), haha

16. Bonus nih. Gw selalu bebawaan banyak barang di tas, ampe dijuluki si tas doraemon. Sampe gunting kuku, peniti, karet gelang, gunting kecil, alat2 tulis (pulpen, pensil, penggaris, penghapus), steples, tissue, kaca, sisir ampir selalu ga pernah ketinggalan ada di tas.


Akhirnyaaaaaaaaaaa kelar peer postingan ini. Sekarang yukkk lanjut ke Stevanie, ci Cath, ci Melissa Octoviani, Selfiyanda, Renie Lie

Friday, February 24, 2017

Mantan...

Karena abis baca post tentang mantan, jadi nostalgila nostalgia deh, hahahaha.

Gw pacaran yang serius itu cuma 4 *dikit kan dikit kan* :p

Pertama kali jadian itu pas SMP, tapi jadian cuma status dan itu di dunia maya, gak lama ya putus. Pertama ngerasain pacaran di SMA, itu juga yang gak serius, saat itu masih cuma pengen ngerasain yg namanya pacaran, hehe...kenapa pas SMA baru ngerasain pacaran? ya gimana donk yah, dari TK sampe SMP di 1 sekolah yang sama, dan karena itu sekolah kecil, jadi ortu udah kenal sama guru2 sampai ke kepsek nya, diawasi ketat lah gw, gak berani macem2, hahahaha...bahkan nilai UN gw pas SMP pun sebelum tanggal pengumuman, nilai gw udah dikasihtau ke ortu gw sama kepsek nya, hehehe...
Nah, pas gw SMP dan SMA itu masih jaman nya chatting di mirc, banyak kenalan lah sama cowok, pas SMP malah ada yg nyariin gw ke sekolah dan gw nya kabur, hahahaha...untungnya gw bisa kabur karena nama panggilan gw di mirc sama di sekolah itu beda, jadi pas ditanya ke temen2 gw, pd bilang gak ada nama itu, wkwkwkwk... *maapkan yah para cowok2 yg nyari gw tapi gw kabur*

Di SMA itu gw mulai bebas, jadilah gw jadian sama cowok yg kenal di mirc, eh tapi masih jadian di dunia maya. Setelah beberapa lama status jadian, baru kita ketemuan. Yah kaget lah ya liat muka nya pertama kali, ga sesuai ekspektasi! hahahaha...gak lama deh pokoknya sama yang ini...

Terus ada kenalan juga temennya si mantan gw barusan, dan sempet jadian juga sama temen nya, hahahaha...Lucunya adalah ketika mantan gw nemenin temennya nemuin gw, eh orangnya ga berani ngomong sama gw donk, lah begimane ceritanya kann? Gw lupa dah tuh berapa lama, tapi yang pasti putus juga sama temennya mantan gw.

Selanjutnya di kuliah baru mulai lebih bener dikit pergaulan nya, gabung di komunitas Buddhis gitu, berupa website seperti forum, bisa add temen ky di FS / FB, tapi lebih ke FB ya ada fitur chat nya, dari situ berlanjut chat di YM, ketemuan di kopdar, dan berlanjut jadian sama si A. Kebetulan kopdarnya ga jauh setelah valentine, jadi si A ada kasih coklat, ihiyyy... Tapi karena jarak kami terbilang jauh, dia Tangerang dan gw Jakarta, jadi jarang ketemu untuk ngedate..Dia pun terbilang aktif banget di kegiatan buddhis, aktif dimana-mana dah, jadinya chat, sms, ataupun telpon juga ga tiap hari. Kami ketemuan paling banyak cuma sebulan 1x, atau pernah selang 2 bulan baru bisa ketemu lagi. Yang terakhir ketemuan pun karena diajak ke dufan bareng temen2 vihara nya. Yang ini tuh orangnya alimmmm banget deh, yang di dufan itu baru pertama kalinya pegangan tangan dan rangkul pundak, hahahaha. Oiya, yang cowok ini belum pernah pacaran, gw lah pacar pertama nya... Tapi sayangnya ga berlangsung lama, cuma 3 bulan-an apa yah, karena kondisi sih...Tapi sampai sekarang si A satu2 nya mantan gw yang masih berhubungan baik dan kadang masih ngobrol panjang di BBM, dia juga masih care dan sayang sama gw sebagai sahabat.

Terus...sebenernya pas akhir2 sebelum putus sama si A, ada temen baru (si B) dari komunitas forum vihara, saat itu si B juga lagi ada masalah sama pacarnnya, gw juga lagi ada masalah sama si A, jadi saling curhat, dan berujung deket... Setelah kami berdua sama2 putus, jadi makin deket dan akhirnya jadian sama si B. Gw pikir akan mulus sama si B ini, karena jarang ribut dan dia tipe romantis dan bisa bikin gw klepek2 terus dan makin sayang. Yah, tapi ternyata ga mulus karena dia bilang gw jadi mirip sama mantan nya dan makin keinget mantan nya, hahaha..Gak lama setelah putus sama gw, si B balikan lagi ama mantan nya dan gak lama juga merid donk mereka, temen2 kita berdua ampe shock n kasian gw ditinggal merid, hahahahhaa... Kisah dengan si B berakhir pas gw lulus kuliah.

Setelah kerja, lagi2 deket sama cowok (si C) yang kenal dari dunia maya, dari grup kontak jodoh buddhis gitu di Facebook, pernah ketemuan juga di vihara karena ternyata dia juga kebaktian di vihara yang sama. Tapi...ternyata yang si C orangnya "nakal", ternyata dia sudah mengenal dunia yang masih tabu dilakukan sebelum menikah, hehe... Sempet putus nyambung sih sama si C, karena entah kenapa sampai saat itu, yang si C ini yang paling berkesan.. dia juga setelah 1 atau 2 tahun setelah putus, ngejar gw lagi..bahkan selang waktu 1 atau 2 tahun itu dia beberapa kali jadian cuma untuk liat reaksi gw, hahahaha...Untunglah gak jadi sama si C, fiuhh...

Setelah itu gw join lagi di komunitas2 kontak jodoh buddhis, ada tahun brp gitu banyak banget dari komunitas itu yang deketin gw, katanya gw ky bunga yang lagi mekar, jadi adaa aja yang tertarik sama gw, tapi sayangnya belum ada yang ngena di hati. Malahan gw jadi deketnya sama temen sekolah dari SD, dan dari SD si cowok ini (si D) juga udah suka sama gw. Beberapa kali kita jalan2 ke luar negeri bareng temen2 yang lain juga, dan akhirnya dia nembak pas valentine tahun 2014. Disini gw juga mikirnya bakal mulus karena adem ayem aja koq, tapi sayangnya malah ga berlangsung lama, cuma 3 bulan-an juga aja donk, hahahaha...Karena dia temen sekolah, gak mungkin donk yah jadi musuhan ky seakan gak kenal, pasti akan ketemu lagi..Bedanya cm sebatas say hai dan ngobrol biasa yang basa-basi.

Terakhir ketemu deh dengan si E yang akhirnya jadi suamihh, awal mulanya juga dari kopdar-an suatu komunitas koq, wkwkwkwk...

eniwei, sumpahhh, dulu gw banci kopdar bangettt... pernah ampir tiap minggu kopdar (resmi) grup atau cuma hangout sama beberapa member grup (ga resmi kopdar, cuma sama yang deket2 aja), bahkan ampe jalan2 bareng ke Bandung :D