Thursday, November 9, 2017

Hongkong - Macau Trip Part 1

yuhuuu, I'm back.

kembali dengan postingan soal liburan xD

Baru aja liburan keluarga ke Hongkong - Macau tanggal 31 Oktober - 5 November kemarin. Sebenarnya ini liburan yg nekat banget sih, kenapaa?? Karena baru booking tiket pesawat di tanggal 21 Oktober, which means cuma H-10, nyahahahaha...

Jadi begini ceritanyaa...dari keluarga udah lama kepengen ke HK, trus ada sodara yang tinggal disana dan umurnya udah tua. Waktu nenek ku meninggal, dia bela-belain ke Jakarta, jadinya mumpung orangnya masih ada jadi sekalian jalan2 kesana, siapa tau bisa ketemu.
Akhirnya bulan kemarin pas ada promo maskapai penerbangan Singapore Airlines dari Dwidaya, datenglah kita ke kantor Dwidaya yang terdekat, yaitu di Mal Puri Indah.

Sistemnya promo ini, PP harus dapet yang promo. Jadi kalo tanggal yang kita mau pergi atau pulangnya ga dapet yang promo, ya ganti tanggal, gak bisa dipaksain tanggal kita mau tapi salah satunya harga normal.

Truss, kita gak bisa tuh nanya nya langsung, "Yang masih ada harga promo tanggal brp aja?"

Kita harus kasih tanggal, nanti di cek satu2 sama staff Dwidaya, trus coba di maju-mundur satu2 untuk cari masih ada atau gak tiket promo nya.

Pilihan nya ada di tanggal 31 Okt - 5 Nov ini, atau nanti bulan Mei. Yang bulan Mei malah dapet jam nya bagus banget, tapi bagi aku kelamaan, takut hangus, kan sayanggg yaaa...jadinya dipaksain akhir Oktober, dan kita dapetnya PP di harga 3,2an juta per orang. Lumayan banget kan naik SQ dengan harga segitu :D

Abis beli tiket, pulang2 langsung deh belajar soal HK. Dalam waktu sesingkat itu banyak banget yg perlu dipelajari >_<


Day 1 - 31 Oktober 2017
Untuk berangkat nya, dapet flight jam 09.20, transit di SG, lalu dari SG baru ke HK. Aku udah sampe di Bandara Soetta jam 7, karena sebelumnya udah online check-in, jadi tinggal masukin bagasi. Pas masukin bagasi, petugas nya nawarin penerbangan kami dimasukin ke yang jam 08.25, jadi di SG untuk pindah ke penerbangan selanjutnya ga buru2. So pastinyaaa kami setuju, hoho..

Masuk gate, lirik2 penumpang lain, keliatan yaaaaa beda nya, dari baju nya, style berpakaian, lumayan banyak yang ber-jas juga, ckckck.

Di pesawat, juga norak foto2 sama video-in kursi nya, norak juga cara penggunaan untuk setel musik nya, tidak lupa fotoin makanan yang dapet di pesawat, LOL.



Oiya, sebelum terbang, dikasih hot towel. Ya lumayan buat lap2 muka ^^

norak fotoin kursi nya





Dari Jakarta - SG makanan nya ga kefoto, jd cuma banyak foto2 pas flight SG - HK.

flight SG - HK disediain bantal sama selimut

bantal dan selimut nya

pertama dikasih snack

tak lupa dikasih minum nya after snack
lunch

dapet ice creamm

enaykk enyakkk enyakkkk xD
Puas banget pake SQ, baru ngerasain versi enak nya di pesawat setelah bertahun-tahun pake maskapai yang murah2 aja xD


Dan akhirnya tiba juga di Hong Kong. Finally....

Dari bandara ada free shuttle bus ke hotel tempat kami menginap untuk malam pertama di HK, yaitu Novotel Citygate. Letaknya ga  jauh dari bandara, MTR nya di Tung Chung.

Hotelnya itu nyambung sama mall, namanya Citygate Outlets, jadi after check-in, kita keluar ke mall untuk cari makan malam. Ketemu nya ya yang di bawah ini :

Dua2 nya ini pork yah, hehehe...porsi nya gedeeee, nasi nya banyak, dapet sup ky bakuteh gitu, isinya so pasti ada daging nya juga, trus ky ada labu kali yah. Karena kita ga tau ternyata disana porsinya gede2, jadi 1 orang 1 menu. Akhirnya nasinya ga ada yg habis T_T

Kelar makan, balik ke hotel dan istirahat, siap2 untuk besok. 


bersambung yaaaaa...lanjut next post



8 comments:

  1. wah...tiketnya murah loh untuk ukuran SQ... emang beda ya kelasnya hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci melll, murah untuk yg setaraf SQ, trus jadi beli tiket lagi juga untuk tahun depan yg harganya sama ky garuda, hehehe

      Delete
  2. nom nom nom wah asiknya jalan jalan ke hk hehehehe, murmer lagih. kemana aza nih di hk? ayo ditunggu ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iketnya murmer ci, biaya disana nya yg mahal >_<

      part 2 nya baru rampung, monggo dibaca ci :D

      Delete
  3. Mantep bgt harga segitu naiknya SQ yan kudu diajarin ni cari yg murah2 gini cuma cutinya?? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ini jg jatah cuti ku jadi langsung habis nie..kmrn ini beli tiket naik SQ juga buat thn dpn.. xD

      Delete
  4. Duh laper Ci liat makanan2nya xD
    kudu belajar dari Cici nih pesen tiket dadakan he..he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Fer, harus pantengin klo ada promo sih, baik itu dari Travel Fair atau promo dari travel agent nya..biasanya sih aku ga mendadak banget juga pesen tiketnya, kali ini aja yg H-10 hari baru beli tiket, hahaha

      Delete