Friday, June 9, 2017

Singapore Trip 2017 - Day 3

yuhuuu, masih harus 2 postingan lg soal Singapore Trip tahun ini...

Day 3 - 27 Mei 2017
Karena kemarin hujan jadi ga bisa ke Bugis, jadinya hari ini kudu kesitu buat beli coklat. Nyokap juga janjian sama temen nya jam makan siang, jadinya pagi bisa ke Bugis dulu, sekalian nyokap mau sembayang di vihara/kelenteng di daerah Bugis. Pagi2 ke vihara dulu, secara ga mungkin kan belanja dulu trus nenteng berat2 ke vihara, hehehe... Dari MRT ke vihara nya lewatin jalan yg jual bakcang2 gitu, ga ada pikiran buat beli sihh, jadinya lewat aja tanpa liat2.. Kelar sembayang, lewatin jalan itu lagi, eh nyokap liat2, katanya mau cobain bakcang sana...Disana bakcang yg dijual ketan semua, entah emang gitu khas disana, atau di tempat itu aja kebetulan jual nya cuma yg ketan, entahlahh...Pas nuokap antri beli bakcang, ada yg bagiin air mineral di botol, freeNyokap cuma beli 2, 1 utk gw berdua sama hubby, 1 untuk makan bertiga (bokap, nyokap, n koko gw), toh emang cuma pengen cobain aja.

Kelar makan bakcang, udah mau ke arah tempat beli coklat, eh koko gw liat tukang es krim 1 SGD itu dong, yg sekarang harganya udah gak 1 SGD lagi, tapi 1.20 SGD. Jadinya beli es krim dulu, gimana ga langsung kenyang ini perut >.< Gw makan es krim nya juga jadi ga napsu, udah lumayan kenyang sama bakcang tadi.

Abis itu langsung ke tempat coklat, belanjaan gw n hubby digabung jadi 1 bon dan pas kita ambil2 juga digabung, jadi sementara dia yg bayar dulu. Dann tau ga total belanjaan gw & hubby berapa?? 141 SGD bok, gilaa kan 1jt lebih, wkwkwkwk....Tapi kebanyakan belanjaan gw sih, lol.

Berat banget lho tu belanjaan, ckckck...Mau ga mau langsung balik apartemen taruh barang, baru pikirin lagi ada mau kemana atau ga.

Setelah taruh belanjaan, ternyata bokap n nyokap mau nyantai2 aja di apartemen. Nah, gw sama koko gw masih ada ngejar 1 hal lagi nihhh (cerita kenapa masih ngejar beli ini bisa dibaca disini), titipan keponakan ituu belom kebeli. Terus koko gw ke kamar ngajak beli itu, dan hubby ga mau ngikut, ihh sebel, jadinya cuma berdua sama koko gw deh perginya. Saat itu kira2 jam 11an ampir jam 11.30 deh, sedangkan janjian sama temen nyokap jam 1, jadinya lumayan ngejar waktu juga. Yang terdekat dari kita dari Chinatown adalah ke Vivo City, dan letak counter nya kita juga udah tau, jadinya kita mutusin ke Vivo City aja.

Dan ternyataa, antri nya mengular lhooo...hadohhh
Pas kita antri n belum mulai belok, ada petugas yg kasihtau update-an soal stock, katanya stock nya udah limited, trus dia ngucapin good luck...behhh

Gw antri di belakang koko gw, dan 1 bungkus terakhir itu pas dapetnya di koko gw. Tadinya gw sama koko gw sepakat mau beli juga utk cobain, gak bisa deh jdny karena udah sold out, hiksss... Itu aja keponakan nitip 2 rasa, tapi tinggal 1 rasa dan tinggal 1 bungkus...Buset dheee cuma 2 jam-an udah sold out, haizzz...

Abis itu kita jalan nya cepet2 balik ke apartemen, biar ada waktu istirahat. Begitu 10 menit menjelang jam 1, nyokap ketuk pintu kamar, udah mau pergi nemuin temen nya. Yg lain sisa nya tetep pergi keluar nemuin temen nyokap, klo gw soalnya mau ngucapin thanks ke mereka, wkt wedding gw yg 1 dateng ke acara resepsi dan yg 1 lagi nitip angpao.

Pertama ketemu temen nyokap yg 1 dulu, trus baru ke meeting point yang bisa dijemput pake mobil sama temen yg 1 lagi. Ternyata bawa mobil nya yg gede donk, bukan sedan, jadinya semua bisa ngikut, wkwkwkwkw...Assikkkk!!! hihihi

Kita diajak makan dimsum, namanya Red Star Dimsum Restaurant. Ternyata tempat nya agak sumpek juga sih, model ky Sense gitu rada sumpek. Karena itu dibayarin, jadinya ga enak kalo maen pesen aja. Kalo ditawarin baru iya-in, hehe... Maap ga ada foto2 tempat, dekor, dan suasana resto nya. Disini gw cuma sempet 1x fotoin makanan nya.  Ini dia :

Untuk dessert nya, gw pesan guiling gao, kalo hubby pesan mango pudding, maap ga ada fotonya.

Setelah selesai makan, yg bawa mobil ada urusan sore nya, jadinya kita ditanya rencana kemana, paling dianterin ke tempat itu aja, ga nemenin lagi. Tapinya, temen nyokap yg 1 lagi ga ada acara, jadi mau nemenin kita sampe malem. Tujuan kita sebenernya ke Merlion Park, tp sama temen nyokap yg nemenin kita itu diajak muter melalui apa gitu gw lupa, hehehe...

Disitu sekalian deh jadinya hunting foto, sambil kasih nyokap waktu bebas untuk bisa ngobrol banyak sama temen nya ^^.

Dan kata koko gw saat2 baru mau jam malem gitu paling bagus, belum terlalu gelap langitnya jadi ky ada kombinasi warna gitu. Ini hasil foto2 gw sendiri :
masih terang
mulai sore
menjelang malam
mulai malam
bagus kan? bagus kan? bagus kan?

Ayo jawab nya baguss!! wkwkwkwk...

Tak lupa foto2 di patung Merlion nya, tapi lagi2 maafkan kualitas fotonya ga bagus >.<

Setelah foto, kita cari makan malem dan mau cobain seafood. Bokap denger ada tempat makan seafood persis di sebelah Esplanade. Agak susah cari nya, terlebih susah lagi cari tempat duduk, penuh bangetttt...Kalo ga ada temen nyokap mungkin bisa ga nemu. Setelah pesan, nunggu makanan nya jadi juga agak lama. Ini dia menu dinner nya :
Minum nya itu lemon tea koq, bukan bir, wkwkwkwk...yah karena cowok2 pada banyak minum nya, daripada hitung per gelas jadinya sekalian ky gini. Untuk makanan nya sih lumayan, standar ke lumayan, ga ada yg sampe enak banget.

Kelar makan, udah deh pulang, teparrrr...wkwkwk. Soalnya ini udah malam, dan masih mau beli Bee Cheng Hiang karena besok udah pulang Jakarta. Biasanya jam 8 atau jam 9 malam waktu SG, kita udah balik apartemen. Hari ini jam segitu masih belum kelar urusannya, hahahaha...

Nyampe Chinatown, toko Bee Cheng Hiang nya udah tutup donk, hiksss. Ternyata kayaknya udah kemalaman kita sampe sana, jadi udah tutup toko nya. Mau ga mau pagi2 hari terakhir baru ngejar kesana, terus balik lagi untuk packing. Akhirnya cuma keliling sebentar beli tambahan oleh2.  Terus kemarin ini hubby ada naksir tas ransel, tulisannya sih lagi diskon jadi 19.90 SGD, ya hitung 20 SGD deh. Tas ranselnya gede, lebih gede dari tas merk Eiger yang dia bawa, kayaknya enak jadi nampung banyak. Lagipula emang ada rasa cemas koper nya ga muat gara2 kalap beli coklat, wkwkwk...Lumayan kan kalo dia jadi beli tas, bisa dijadiin handcarry.

Akhirnya hubby jadi beli donkkk...Ini gw nya yg seneng, karena bisa nitip belanjaan gw disitu, hihihihi...

Pulang ke apartemen, mandi n beresin koper untuk sementara. Maksudnya sih supaya bisa perkirain kapasitas kalo harus nambah bee cheng hiang lag. Gw udah list duluan beli berapa bee cheng hiang nya, dan ternyata bener lah yaaa, kalo semua bee cheng hiang dan coklat masukin koper, koper gw gak muat >.<

Ya sudahlah, sementara gitu dulu semua coklat masukin koper, besok setelah beli bee cheng hiang baru susun2 lagi yg rapih nya, hahahaha..

Dan berakhirlah...acara day 3 di SG.


Yeayy, tinggal sisa 1 postingan lagi...ditunggu yaaa teman temannn :D



6 comments:

  1. emang merlion park itu cakep difoto kalo malem... dulu beberapa kali ke singapore juga jadwalin ke merlion parknya malem2 hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, tapi masalahnya, kebanyakan tempatnya bagusan malam, jadi bingung jadwalin nya, hehehe

      Delete
  2. Yan, beli coklat lebih murah di Mustafa :) komplit juga, hehehehehe

    jd kangen deh pengen ke SG lagi, huhuhu, smoga kesampean deh balik SG lagi skalian nyobain ke Merlion sore ke malem hari, keceee kayak di foto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ci, banyak info di mustafa lebih murah lagi, tapi iya ci, banyak info di mustafa lebih murah lagi, sayangnya jauh dari apartemen, nenteng belanjaan berat2 jadi milih yg lebih deket deh ^^

      aku tiap taon ada ke SG, mumpung belum punya anak, hehehe :D
      semoga segera terwujud ya ciii ke SG lagi :)

      Delete
  3. Baguss tu fotonya yan yg d merlion park, lom pernah ke SG semoga suatu hr nanti kesampean :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin Nieee...semoga yaaa kamu segera kesampean ke SG...^^

      Delete