Friday, January 20, 2017

Wedding Vendor Review - Part 2

yukkkk lanjut lagi nge-review vendor2...masih banyak banget nih pe-er sayaaa, hahahhaa.. Yang part 1 nya bisa dibaca disini.

Wedding Gown : JJ Bride
Jujur, pilih2 wedding gown buat aku itu susahhh cyinn...karena aku itu orangnya gak tinggi, gemuk, dan bagian atas nya yg big size (walau katanya sih itu asset aku yah, hahahaha). Sebenernya pilihan wedding gown yg aku pake untuk hari-H udah hopeless banget gak ada pilihan lagi, yg lumayan cocok yah yg 1 ini, jadi sama marketing nya disaranin langsung book aja gaun yg itu. Tapi emang gaun nya aku suka sih, blink2 gitu, keliatan gak warna putih doang, jadinya berasa lebih "wah" aja. Padahal aku ambil paket promo, grade paling bawah kali ya.

Untuk bagian ekor nya berapa meter, aku ga tau lohh, tapi yg jelas gaun aku itu beratttt, karena di ekornya itu juga yg berlapis-lapis gitu. Slayer nya ternyata juga berattt pemirsahh, pas udah tutup slayer, berasa gak bisa ngangkat tuh mata, mentok sama bulmat palsu nya, wkwkwkwk.

Untuk crown, tadinya udah cocok sama 1 crown, tapi setelah hairdo trus coba dipakein, jadinya crown nya gak keliatan. Akhirnya sama MUA dipinjemin crown yg mewahhhh, seneng banget deh. Tapi jd dipesenin sama MUA untuk jaga baik2 yah crown nya, hihihi..

Untuk bolero sih standar ya, dicocokin sama wedding gown. Aksesoris lain seperti anting n kalung, sukaaa deh, blink2... demen banget ama blink2.



Makeup & Hairdo : Team JJ Bride
Make up & hairdo aku, bridesmaid, dan kedua mama semua udah dapet dari JJ Bride (dapet make up pagi + retouch).

Untuk make up aku, sukaaaaa deh make up  pagi maupun malam, walau teteupp yeh, gak bikin mata aku jadi keliatan banget banget jugaa. Tp pada bilang bagus, cocok sama muka aku, bikin aku keliatan agak beda.
Klo yg lain (2 mama, bridesmaid) gimana, kurang tau juga, tapi ga ada yg komplain sih ke aku soal make up nya.

Bride Shoes : Donamici - ITC Mangga Dua
Ini sih karena rekomendasi sahabat terdekat aku yg udah merid, trus googling juga banyak yg pake ini, karena katanya empuk dan gak bikin kaki lecet. Jadilah aku ga liat2 yg lain lagi, langsung kesini untuk liat2 model, trus sama orangnya setelah liat tinggi badan aku dan si cami (yaa waktu beli ginian kan masih cami yakkk, hehe), langsung dibilang aku harus pake heels yg 15 cm. WHATTT???!!!! Aku gak biasa pake heels, jadi kaget banget dibilang pake heels 15 cm, yg biasa dipake buat kondangan 5 cm -  7 cm aja berasa pegel banget pdhl cuma 2 - 3 jam, hiksss..Tapi biar keliatan bagus, ya sudahlah yahh, aku oke-in ajah. Gimana pas hari-H? Iyaaaa empukkk, enak dipake nya, NO LECET...Cuma di aku yg berasa itu lama2 masuk banget jari kaki aku nyeplos ke dalem, karena kaki juga keringetan, hahahaha..Setelah kelar acara trus foto2 cantik terakhir di panggung, abis itu langsung lepas deh, nyeker ajaa :D

Mom's Gown : Vivi Gown Gallery - ITC Mangga Dua
Nah, ini nih bikin was2, soalnya orangnya sempet susah dihubungin, trus giliran bisa dihubungin, minta diundur jadwal fitting nya. 

Deal dari akhir bln Mei, trus fitting cuma 1x dan itu katanya 3 bulan dr setelah itu, jadi dijadwalin tanggal 3 Sept. Akhir bln Agustus ada mau tlp orangnya utk konfirmasi 3 Sept jadi fitting, ini nih awalnya yg orangnya susah dihubungin. Nyokap coba tlp katanya juga gak bisa dihubungin, lupa nyokap bilangnya gak aktif atau ga diangkat terus. Tapi akhirnya jadi fitting di tangal 3 Sept, itu udah hampir jadi, tinggal finishing dan dipasangan motek2. 

Trus dia bilang kasih waktu 2 minggu untuk finishing, baru bisa ambil. Ya udah donk dijadwalin antara 17 Sept atau 18 Sept diambil. Seperti biasa beberapa hari sebelumnya nyokap tlp lagi konfirmasi mau ambil gaun nya, dannn orangnya minta undur donk, jadi nyokap bilang aja mau dipake 25 Sept, jadi ga bisa diundur lg untuk ambil gaun nya. 

Dari awal mama ku sih udah tau gimana klo jahit2 gaun begini, HARUS bilang tanggal nya dimajuin dari tanggal sebenarnya, hahahaha.. Jadi acara aku itu 22 Oktober 2016, tapi nyokap bilangnya acara di tanggal 25 September 2016. Alhasil orangnya udah gak ada alasan undur2 jadwal fitting dan finishing.

Hasil akhir nya gimana? Nilai sendiri yah foto di bawah ini, hehe.

Wedding Nailart : Twinsnailart
Kalo ini, udah ga diragukan lagi deh ya kualitas nya. Owner nya baik, nanya2 apa juga mau jelasin, hasilnya oke, pengiriman ontime. Cuma emang aku nya gak biasa pake kuku palsu, jadinya ngerasa susah mau apa2 pake tangan karena takut kupal nya lepas (dan beberapa kali juga beneran lepas, bahkan ada juga yg hilang, untungnya dikasih cadangan :D), pas mau copotin juga dicoba tapi susah, ternyata teknik copotin nya salah, hahahaha...Overall seneng dan puas pake kupal nya Twinsnailart.

MC & Entertainment : D'Best Moment Entertainment
Untuk vendor ini, kita dapet 2 pilihan dari Angke, yg 1 lagi lupa namanya tapi klo aku tanya ke Angke nya bedanya apa, katanya D'Best Moment lebih ke internasional, klo yg satunya lebih ke Mandarin. Jadi lah kita pilih yg D'Best Moment. Trus pas waktu itu kita belum dapet WO, jadi dikasihtau sama pihak Angke klo D'Best ini juga ada WO nya. Karena pembayaran digabung ke Angke, jadi aku ga berhubungan apa2 sama vendor ini hingga TM. Pas TM pertama kalinya ketemu sama orang dari pihak D'Best Moment : Joe Iskandar.

Kalo mau Joe sendiri yg jadi MC, nambah duit lagi. Dan Joe juga nawarin ditambah alat musiknya, nambah duit juga sekian (maap udah lupa kena penambahan berapa berapa aja). Untuk MC jadinya random aja dari D'Best Moment, dan untuk penambahan alat musik juga kita tolak karena dari ortu aku beralasan biar ga terlalu berisik, krn pas mereka nyanyi itu pas juga orang2 pada ngobrol2 mumpung ketemu ngumpul.

Untunglah MC nya random, karena ternyata orangnya ganteng, wkwkwkwk...Jujur aku ga tau namanya siapa (atau aku nya yg lupa yah), lg nulis review ini baru kepikiran search di youtube nya D'Best Moment, hahahaha.. Ternyata namanya Sonny Lesmana, dan langsung search juga IG nya *upss*

Gimana mereka perform pas hari-H, jujur ga perhatiin, hahahaha. Tapi sampai sekarang aku ga denger ada yg komplain apapun soal MC atau apapun.



bersambung....

6 comments:

  1. Hihi paling suka makeup paginya yan, cocok bgt buat km hehe, pilih wedding gown tuh susah2 gampang ya, galauuuu molo kyknya hihi.

    ReplyDelete
  2. sepatu kita sama donggg.
    donamichi jugaaaa,hihi
    semangat selesain peer review nya yaaa

    ReplyDelete
  3. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  4. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  5. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah kuatir HIS K Link Tower kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl.gatot subroto, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON JAPAN 5D4N + 5GR LOGAM MULIA tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS K link tower_OZI : 0895 4103 28343.

    ReplyDelete
  6. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete