Thursday, January 19, 2017

Wedding Vendor Review - Part 1

Berasa udah kelamaan gak nge-review vendor2 yg aku pake untuk acara wedding. Jadi biar sekalian semangatin diri sendiri buat nulis lg *dan juga karena baper sama post nya ci Epoi yang ini*, wkwkwkwk...jadi lah aku update nge-review vendor2 yah.

Review ini berdasarkan sama pengalaman aku, belum tentu hasilnya sama dengan kalian. 

Venue, Dekorasi, Makanan : Angke Restaurant - Kelapa Gading, Lantai 3
Ini termasuk yang pertama kita deal untuk acara wedding, secara klo venue belom dapet, bagi aku serasa belom bisa maju ke yg laen2. Awalnya kita deal di pameran, waktu itu sama ci Nita, penjelasan nya bagi aku cukup lengkap. Ada reminder juga via sms untuk pembayaran selanjutnya kapan dan nominal nya berapa.

Karena dekor dan makanan di Angke udah paten begitu, jadi ga terlalu banyak urusan discuss bahas apa2 dengan Angke. Aku pun gak ada sama sekali upgrade dekor, dan ga ada photobooth. Klo ada apa2 yg mau ditanyain, awal2 aku selalu tlp ke Angke nya, ngomong ke marketing siapa aja yg kosong.

Tapi belakangan, pas aku kesana untuk minta print-an detail paket beserta berapa yg udah kita bayar dan yg belom dibayar, beberapa kali sama marketing yg sama, namanya ci Melani, dan akhirnya ci Melani kasih nomer WA nya. Pas Technical Meeting (disingkat TM) pun dari pihak Angke, ci Melani yg ikutan TM.

Oiya, hal yg bikin aku seneng banget, adalah aku awalnya paket 500 pax, sama ci Melani ditawarin upgrade jadi yg paket 700 pax dengan harga lama (harga waktu aku deal). Cerita lengkapnya udah aku ceritain disini.

Makanan di Angke udah pada tau donk yah, enakkkk!!! Kesukaan para orang tua deh ini biasanya. Tapi aku sempet makan yg makanan tengah nya pas udah selesai acara, diambilin sama WO, jadi berasa nya udah dingin banget aja itu makanan, udah ga senikmat waktu makan early dinner, padahal beberapa menu nya sama.

Dan tentu saja aku akan merekomendasikan Angke ke teman2 yg mau merid, hahahaha...tapi kebanyakan mundur teratur setelah tau harga paket nya :p





Wedding Cake : Libra Cake Hova Cake 
Yap, pertamanya emang pake Libra Cake, tapi karena makin banyak review kurang bagus yang dibaca di blog orang2 dan dari WO juga bilang hal yang sama, jadinya beralih ke Hova Cake. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini yah. Deal nya langsung dateng ke showroom nya, langsung pilih model dan request warna. Setelah itu gak hubungin2 lagi, sebelum hari-H juga aku gak hubungin2 lagi, entah WO hubungin atau gak. Datang ontime, ga tau persisnya udah ready di Angke jam berapa, tapi semuanya sesuai yang udah deal. Oke kan?? Gak ribet sama sekali. Kue box nya udah gak tau dibagi ke siapa aja, yg pasti di rumah aku ada 1, baru dimakan setelah aku pulang honeymoon *as my request* wkwkwkwkwk. Kue nya juga enak, aku gak eneg koq makan nya.

Wedding Car : Fendi Wedding Car
Deal ini langsung ke ko Fendi nya, ini juga gak ribet sama sekali. Mobil yang aku pake adalah Alphard Silver. Kenapa silver? Karena menurut aku silver lebih "nyala" aja, glowing warna nya, hehe.. Terakhir meeting sama WO baru tau klo request warna bunga ke Fendi Wedding Car, 1 warna aja biasanya, jadilah aku request warna merah. Dateng ontime, supir nya ramah. Tapi karena dari bridal, hotel, Angke tinggal muter2 aja secara deket bangettt, jadinya ga bisa kasih comment gimana supir ini nyetir nya.


Hand Bouquet : Il Fiore
Sejujurnya karena temen blogger ada yg udah pake, trus liat2 IG nya, udah ada model yg aku suka, jadinya pesen disini juga utk HB. Deal disini gak ribet, diskusi soal bunga nya yang ribet berhubung aku gak ngerti soal bunga2, wkwkwkwk...Nah, pas deal, aku ada nanya DP berapa, eh orangnya jawab nanti aja lhoooo. Aku nanya terus juga dibilang "nanti aja, gampang lah, udah deket2 aja". Sempet was2 donk yah, ini nama aku udah dicatat belum sih utk pemesanan nya. Aku sampe ada nanya gitu juga, "nama saya udah dicatat belum yah untuk tanggal 22 Oktober?". Dan dari WO, belum ada client mereka yg pake vendor ini, untunglah ternyata hasilnya bagus. WO muji banget HB nya, sampe mau retouch pun bunga nya belum ada yg layu.
maap gak ada foto yg jelasnya.

Foto & Video Liputan : La Trobe Photography
Yahh..sebenernya pake vendor ini karena rekanan dari Angke. Klo kita pake vendor dari luar, kena charge lagi, huffff....Pembayaran nya pun digabung dengan pembayaran Angke...Untuk pas hari-H, orang2 nya lumayan fun, si suami jadi korban mulu diledekin sama fotografer nya, karena dia susah dapet feel nya pas diarahin untuk foto2. Hasil akhir album foto & video nya belum jadi, gak bisa kasih komentar banyak deh soal vendor ini. Tapi dari hasil foto raw files nya, ky kelebihan cahaya gitu, jd bikin warna nya keliatan aneh, ada juga yg hasil fotonya jadi putihhhh banget.


bersambung...

13 comments:

  1. Angke mah juaraaa makanananya yah...enyaaaakk semua pasti deh..^-^..

    ReplyDelete
  2. Their staff was amazing, lovely and truly professional. I could go on and on about these guys. All of the wait staff at the NYC wedding venues were great at their jobs but very warm and nice people. There is no better place in the city to get married and no better guide than their manager.

    ReplyDelete
  3. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete