Thursday, November 30, 2017

Hongkong - Macau Trip Part 5 (End)

Hola holaaaaa...baru sempet lanjut lagi, langsung sibuk banget kemarin ini. Maklum lah ya, kerjaan anak IT bisa aja baru dikasih langsung deadline >_<

Mau cerita hari terakhir di HK.

Day 5 - 4 November 2017
Pagi ini seperti biasa yaaaa, bangun duluan pagi2 demiii .... (isi sendiri xD)

Yahh soalnya niatnya hari ini mau belanja oleh2, jadi kan perlu ya berendam biar kaki berasa lebih enteng buat persiapan jalan n bebawaan tentengan, hehehe.

Pagi ini cuma sarapan sereal gandum yang dibawa dari Jakarta, sekalian mau ngabisin (nyokap ampe sekaligus 2 bungkus biar habis).

Udah kelar beberes, kami check-out karena besoknya udah pulang dan flight pagi, jadi hari itu pindah hotel ke hotel deket bandara. Karena mau jalan2 lagi, jadinya koper kami titip di The Langham Hotel.

Kami penasaran banget sama Ladies' Market, trus sama yang katanya eskalator tertinggi di Hongkong yaitu di Langham Place Mall. Untungnya kedua tempat ini ada di sekitaran area yang sama, yaitu di Mong Kok, Dari hotel kami di Tsim Sha Tsui, naik yang jalur merah dan cuma 2 station ke Mong Kok.

Setelah keluar MTR di Mong Kok Station, pertamanya ke arah Ladies' Market dulu, karena mikirnya yang eskalator tertinggi itu di mall jadi ya nanti aja sekalian makan siang. Tapi apa mau dikata, setelah nyampe Ladies' Market masih pada tutup, udah muterin juga masih belum ada yang buka, jadi beralih deh ke Langham Place Mall. Karena takut ribet nyari mall nya kalo dari jalan raya, jadinya kita masuk lagi ke MTR station untuk nyari Exit yang bisa langsung ke Langham Place Mall.

Dari MTR station bener bisa langsung nembus ke Langham Place, dan pas kita sampe pun ternyata mall nya juga belom buka, ahahahahaha. Masih ampir 1 jam lagi seinget saya sebelum jam buka mall, jadinya terdampar dulu deh di sudut mana saya juga ga tau. Sembari nunggu akhirnya foto2 gak jelas, dan sayangnya hasilnya kurang bagus kena cahaya matahari, ga nemu cara ngakalin biar hasilnya bagus, jadi yo wis foto2 nya ga saya post ya, buat koleksi pribadi saja, hehe.

Ga terlalu berasa lama juga nunggu nya karena sibuk foto2 dan cari akal supaya hasil fotonya bagus yang ternyata ga berhasil, hahaha. Udah jam buka mall, kami langsung masuk.

Yang saya baca itu, eskalator tertinggi nya berada di lantai 4, jadi kami juga langsung naik ke atas. Setelah sampe di lantai 4, langsung keliatan deh eskalator yang panjaaaanngggggggggg banget, pertama liat masih ga tau itu eskalator untuk sekaligus berapa lantai.

Akhirnya melangkah donk yah naik eskalator itu, tak lupa saya rekam, hasilnya durasi video saya selama naik eskalator itu adalah 1 menit 31 detik.

Begitu turun eskalator, kami ada di lantai 8, baru deh kita tau kalo 1 eskalator itu sekaligus naik 4 lantai. Trus di lantai 8 ada 1 eskalator lagi yang panjang, jadinya kita naik lagi, sekalian pengen tau di atas ada apa. Nah, yang ini juga eskalator nya sekaligus naik 4 lantai, jadi begitu turun eskalator lagi kami udah ada di lantai 12.

Udah gitu masih ada eskalator yang cuma 1 lantai, jadi kita sempet naik juga. Di lantai 13 cuma ada restoran yang kayaknya mahal dan bar. Cuma liat2 ga sampe muterin trus kita turun lagi. Kali ini udah menjelang jam makan siang jadinya kita mulai nyari petunjuk untuk ke foodcourt.

Tiap kali ke foodcourt, pasti bikin bingung deh mau makan apa, hahaha. Akhirnya nemu yang bikin saya tertarik, korean food kayaknya soalnya di paketnya ada dapet kimchi, tapi yang pasti masih serba pork ya, wkwkwkwk.

Kelar makan, niatnya balik ke Ladies' Market kan yaa, tapi sebelumnya dari ortu mau ke daerah kampung halamannya pho2, secara ga mungkin udah nenteng2 belanjaan masih ke tempat lain dulu, jadinya mau ga mau rutenya bolak-balik deh ke tempat lain dulu trus baru balik ke Mong Kok.

Pas lagi turun cari jalan menuju MTR, eh liat Line Store, boneka gede nya lucuuuuu, jadi foto2 dulu deh, wkwkwkwk. Karena takut ga boleh foto2 kalo ga masuk tokonya, jadi buru2 difotoin sama koko xD

Entah gimana menuju MTR nya saya jadi rata2 muter jalan nya, pada ga inget jalan yang pagi tadi. Udah masuk MTR, saya cuma ngikutin aja kali ini karena ga tau mau dibawa kemana, wkwkwk. Katanya daerahnya itu di Kowloon Tong, jadi dari MTR Mong Kok naiknya yang jalur hijau dan cuma 3 station ke Kowloon Tong.

Udah dari situ sempet mikir balik lagi ke Ladies' Market ga yah, itu udah jam 2 dan abis ini kita ada pindah hotel ke hotel deket bandara, koper nya yang secara perginya ampir seminggu jadi bawa koper gede, udah pada penuh juga. Yah emang bawa tas cadangan sih, tapi kan geret2 koper sendiri naik MTR. Dikarenakan ngukur kemampuan bawa2 koper itulah, terpaksa gak jadi berburu oleh2 di Ladies' Market, langsung balik The Langham aja trus langsung pindah hotel.

Jalur nya seperti mau ke Disneyland, dari East Tsim Sha Tsui ke Nam Cheong dulu (jalur ungu), trus pindah ke jalur kuning sampe ujung di Tung Chung. Kami balik nginep di Novotel Citygate, karena deket bandara dan ada free shuttle bus dari depan hotel ke bandara.

Saat check-in, nyokap dan koko yang urus. Saya di belakang sedikit jagain koper.  Tiba2 saya dipanggil sama koko, nanya ada member Accor apa ga. Katanya kalo ada member, bisa free wi-fi. Oiya, disitu ada wi-fi tapi ga gratis ya, waktu itu malam pertama nginep ga dikasihtau soal ini. Ya lumayan kan bisa wi-fi karena koko saya aja kuota paket internet untuk di luar negei nya udah habis.

Kelar check-in, kami istirahat di kamar sebelum jam makan malam. Dari atas, dapet view lagi ke kolam renang.

Setelah beberapa lama mandangin kolam renang, eh ngeliat ada yang foto2 pake gaun pengantin, saya pikir itu foto prewed.

Kami istirahat di kamar ada mungkin 1,5 jam atau 2 jam, tapi ga bisa tidur, akhirnya saya bongkar laci di kamar mau liat ada apa aja, ternyata ada map nya Mall Citygate Outlets. Di map itu sambil liat2 ada tempat makan apa, dan di map nemu ada Food Republic.

Tiba juga sore hari, kami cussss deh ke Mall Citygate Outlets nyari makan malam, sebelum gelap dan beneran udah jam makan orang sini, ntar keburu penuh semua. Sebelum menuju mall, saya ngotot minta mampir dulu ke area kolam renang, karena dari awal di HK dan juga Macau saya ga pernah jalan ke area kolam renang hotel, hahahaha. Miris ya, nginep di hotel mahal ky Venetian Hotel di Macau aja ga keliling liat2 fasilitas hotel.

Nanya petugas yang ada di mall, ga bisa bahasa Inggris loh ternyata, jadinya kudu ke counter Information baru bisa bahasa Inggris. Nanya Food Republic, ternyata udah tutup disitu, map yang ada di hotel berarti ga di update, hahaha.

Udah nyari nyari nyari, nemu beberapa tempat makan, tapi penuh semua, padahal belum gelap, ckckck. Akhirnya nemu 1 tempat makan yang liat harganya murah, ya udah deh masuk, sempet nunggu betar karena penuh tapi udah ada yang mau selesai.

Makanan disini harganya setengah harga dari yang biasa kami temui, tapi begitu udah pese, liat kiri kanan, mangkok nya itu standar, jadi yang kali ini bener 1 mangkok pas untuk 1 orang. Total kami makan berlima 150 HKD, yang ini saya tau totalnya karena nyokap ngasih duit terus minta saya yang jalan ke kasir.

Udah makan, balik deh ke hotel, istirahat karena besoknya mau check-out jam 6 pagi, jadi ya perlu bangun pagi banget kannn.

Pas malemnya saya sempet mandangin view kolam renang lagi dari atas, dan sempet fotoin lagi dengan suasana malam.

keliatannya bagus juga ya di malam hari

Day 6 - 5 November 2017
Bangun pagi, beraaaatttttt banget rasanya, bangun jam 4 waktu Hongkong alias jam 3 dini hari waktu Jakarta. Saya spare waktu 2 jam sebelum jam mau check-out, ya namanya juga cewek kan, beberesnya lama.

good morning HK
Akhirnya kami turun check-out jam 05.45, berhubung masih pagi jadinya sepi, proses check-out pun sebentar banget. Cuma balikin kunci dan di cek ada tambahan atau gak, trus beres deh. Free shuttle bus nya mulai jam 6 pagi, jadi kami sempet nunggu sebentar sebelum bus nya siap.

Sampe bandara, langsung masukin bagasi dan langsung masuk imigrasi. Kami lebih memilih nunggu di dalam aja, bisa keliling2 dulu dan dapet duduk di gate.

Goodbye Hongkong

Karena masih lumayan lama, saya sempet charging handphone disini. Ada free charging jadinya lumayan.

menu makan pagi di penerbangan HK - SG

kalo penerbangan jauh, dapet ice cream.
Sampe SG, kami punya waktu 2 jam sebelum flight selanjutnya ke Jakarta, jadi sambil jalan pelan2 sambil liat2. Nah, pas banget di jalan menuju gate, nemu yang saya dan koko saya pengen beli, ada Irvins Salted Egg , Bee Cheng Hiang, dan juga Garret Popcorn. sayangnya Irvins udah sold out, jadinya cuma sempet beli Bee Cheng Hiang sama Garret Popcorn, hehehe.

menu makan siang SG - JKT

Dannnn sampe juga deh di Jakarta.
Back to Jakarta

Sekian liburan keluarga kali ini. Walaupun ga puas banget rasanya jalan, rasanya ke tempat wisata cuma foto2 penanda kita udah pernah kesana, trus udahan ga muterin. Tapi cukup seneng koq, dan berasa sayang duitnya, hahaha. Mahal bok, biaya tiket pesawat untuk 4 orang + biaya di HK - Macau untuk 5 orang sih lumayan banget loh. Kayaknya bisa seharga sewa venue wedding, wkwkwkwkwk.

~the end~

1. Hahaha.. serunyaa.. making a good memories jauh lebih mahal ketimbang harga yg di keluarin yan. *Kek org bener gw* gw malah belom pernah loh jalan2 1 keluarga gini sama bonyok gw. Kalo sama nyokap beberapa kali. Sama bokap belom pernah. Justru bagus kalian ada kesempatan kaya gini. Hehehe.. uang bisa dicari.. ayo kerja lagi. Wkwkwkwkw

1. iya sih ci epoi, memories nya, hehe..1 keluarga demen jalan2 semua ci soalnya..sama mumpung belom ada buntut

2. seru banget, hotel nya bagus yah, trus blanja banyak koper bengkak ga hehehehehe, asik banget nih jalan jalannya

1. kaga belanja ciiii, cm beli yg titipan2 trus jadi ikut beli 1 buat nyobain, trus udah...wkwkwkwk

kaga ada dah jdny yg itu gantungan kunci or tempelan kulkas, dll...

iya ci, karena baru pertama kalinya trus ga tau ada kesempatan kesana lagi apa ga, jadi nginep di hotel yg bagusan semua, rata2 yg bintang 5, wkwkwkwk